Kecelakaan Maut Fuso Vs Motor di Gadingrejo Telan Satu Korban

img
Petugas mengevakuasi korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di jalan lintas Barat, Gadingrejo.

MOMENTUM, Pringewu -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) KM 34-35 Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu antara Fuso dan sepeda motor Beat. Pengendara Beat yakni Budi Satriono tewas di tempat kejadian.

Kecelakaan pada Selasa (29/11/2022) malam itu melibatkan satu unit motor Beat No.Pol BE 4167 RM dikendarai Budi Satriono (48) warga Desa Pujorahayu, Kecamatan Negerikaton,  Kabupaten Pesawaran dengan  truk Fuso bernopol B 9574 UIO  dikemudikan Abastian (52) warga  Kelurahan  Pulo Gebang Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri mengatakan kecelakaan terjadi pada Selasa sekitar  pukul 21.30 Wib mengakibatkan satu orang meninggal dunia. "Satu korban jiwa bernama Satriono," jelasnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Dia memaparkan, kronologis kejadian bermula kendaraan  Fuso bermuatan 41 sepeda motor baru yang dikemudikan Abastian melaju dari arah Bandarlampung menuju Pringsewu.

Saat melintas di lokasi kejadian dari arah berlawanan datang laju sepeda motor yang dikemudikan Budi Satriono melaju dengan kecepatan tinggi dan berusaha mendahului beberapa kendaraan roda empat yang melaju di depannya.

"Diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah berlawanan, sehingga pemotor tidak mampu mengendalikan sepeda motor dan akhirnya menabrak bagian depan truk yang melaju dari arah berlawanan,"ungkap Khoirul

Kasat Lantas menuturkan, akibat insiden kecelakaan tersebut, sepeda motor ringsek dan pengendaranya meninggal dunia di tempat akibat mengalami luka berat di bagian kepala.

"Sopir Fuso tidak mengalami luka namun kendaraan yang dikemudikannya penyok di bagian depan sebelah kanan,"ujarnya.

Atas kejadian tersebut unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu melakukan meninjau lokasi kejadian. Kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke Mapolres Pringsewu.

"Pengemudi truk juga sudah diamankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Unit Gakkum," terangnya.

Iptu Khoirul menambahkan, adanya kejadian itu maka pihaknya mengimbau agar pengguna jalan terus disiplin dan tertib aturan berlalu lintas. Hal itu sebagai upaya pencegahan atas kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi.

"Saya mengimbau kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati selama berkendara. Patuhi aturan lalu lintas, istirahat apabila mengantuk, dan utamakan keselamatan bukan kecepatan," imbuhnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos