Dua Hari tak Keluar Rumah, Warga Sukoharjo Ditemukan Meninggal

img
Petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan jasad pemuda di Pekon Sukoharjo III, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Tindak keluar rumah dua hari, Merli Kurniawan (37) warga Pekon/Desa Sukoharjo III, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, ditemukan meninggal pada Rabu (30-11-2022).

"Ya benar, tadi siang sekitar pukul 11.45 Wib, kami menerima laporan tentang kejadian meninggalnya warga," ujar Kapolsek Sukoharjo Iptu Poltak Pakpahan.

Iptu Poltak Pakpahan mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menuturkan, korban yang berprofesi buruh harian ini diketahui meninggal dunia setelah dua hari tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

"Korban terkahir kali terlihat pada Senin sore. Namun, saat ditemukan posisi korban sedang tertidur miring didalam kamarnya," jelasnya.

Berdasarkan hasil olah TKP dan identifikasi yang dilakuan polisi bersama tenaga medis, ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan dan barang barang milik korban juga tidak ada ada yang hilang.

Kapolsek menduga meninggalnya korban murni karena penyakit yang dideritanya. Hal itu dikuatkan keterangan sejumlah saksi dan pihak medis dari Puskesmas Sukoharjo yang menyebut selama ini korban sering berobat ke Puskesmas Sukoharjo dengan keluhan sakit di bagian dada.

"Sebelum ditemukan meningal korban tercatat mempunyai riwayat sakit mag kronis dan diabetes," imbuh Poltak Pakpahan.

Sementara, Iwan (46) salah satu saksi di TKP menerangkan, korban selama ini hanya tinggal sendirian dirumahnya. Lantaran tidak bisa dihubungi sejak  Selasa siang, saksi merasa curiga lalu mendatangi rumahnya.  

Kecurigaan tersebut bertambah saat saksi membuka jendela rumah korban dan mencium bau kurang sedap dari kamar itu.

"Saya lihat korban tertidur miring dikamarnya, tapi saat dipanggil-panggil gak menyahut dan gak bangun," ujarnya.

Atas hal tersebut, saksi kemudian menghubungi warga sekitar dan pamong desa. "Bersama sama warga lain akhirnya kami beranikan mendobrak pintu belakang dan melihat kondisi korban," jelasnya.

Kemudian setelah saksi masuk kedalam kamar, diketahui korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. "Setelah itu baru kami melapor kepada pihak kepolisian," ujarnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos