Bikin KO Atlet Lamtim, Agus Sumbang Emas Muaythai untuk Pesawaran

img
Atlet Muaytahai Kabupaten Pesawaran Agus Dwi Cahyo (merah) melawan atlet Lampung Timur Andi Kurniawan (biru)

MOMENTUM, Bandarlampung--Usai merebut gelar juara umum cabang olahraga bela diri sambo dengan tujuh medali emas, kontingen Kabupaten Pesawaran kembali menambah pundi medali emas Porprov IX Lampung. Kali ini dari cabor bela diri Muaythai.

Emas pertama dari cabor Muaythai untuk Pesawaran itu disumbangkan Agus Dwi Cahyo yang turun di nomor tarung kelas di bawah 51 kilogram putra. Di pertandingan final yang berlangsung di kompleks PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Minggu (4-12-2022), Agus  menghentikan perlawanan atlet Kabupaten Lampung Timur Andi Kurniawan. Tendangan low kick yang dilepaskan Agus mendarat telak di pinggul kiri Andi. Atlet Lampung Timur itu pun, terkapar KO di ronde pertama.  

"Alhamdulillah, Agus bisa menyumbang emas. Mudah-mudahan ini memotivasi atlet-atlet lainya," kata Ketuan Cabor sekaligus Manajer Tim Muaythai Pesawaran Abdul Kodir.

Sumbangan emas pertama dari cabor Muaythai itu juga mendapat apresiasi dari Ketua Umum KONI Kabupaten Pesawaran Sonny Zainhard Utama. 

 "Alhamdulillah, terima kasih atas sumbangan medali emasnya. Ini semua tentu buah dari  kerja keras atlet dan pelatih juga dukungan semua pihak. Tetap semangat, jaga kekompakan untuk kejayaan prestasi olaharaga Kabupaten Pesawaran," kata Sonny. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos