Suksistoro, Sang Penggerak Pembangunan Stadion Mini Sepak Bola Punggur

img
Ketua Pusat Pelatihan Sepak Bola Punggur (PPSP) United, Suksistoro.

MOMENTUM, Punggur – Proses panjang yang dilakukan jajaran pengurus Pusat Pelatihan Sepak Bola Punggur (PPSP) United dalam membangun stadion akhirnya berbuah manis.

Perjuangan itu dilalui dengan penuh kesabaran serta kegigihan dan juga semangat. Mulai dari persiapan, pengajuan proposal hingga bangunan terealiasi, tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen khususnya masyarakat Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng).

Meski tidak semegah stadion mini yang ada di daerah lain, namun, Stadion Mini Punggur United yang terpusat di Lapangan Merdeka, Kampung Tanggulangin, Kecamatan Punggur, Lamteng itu merupakan satu-satunya stadion yang ada di kabupaten berjuluk Beguawai Jejamo Wawai ini.

Ketua PPSP United Sukistoro mengungkapkan, pembangunan stadion mini merupakan kerja keras dari seluruh jajaran pengurus yang telah lama menginginkan dan mendambakan adanya lokasi latihan para atlet pesepak bola.

“Ini adalah wujud bahwa di Kecamatan Punggur ini sudah lama menjadi pusat prestasi pesepak bola. Nah itu perlu kita garap bersama, ternyata gayung bersambut. Pemerintah daerah menerima dan memfasilitasi sehingga terwujud lapangan yang representatif,” ujarnya, Minggu (4/12/2022).

Dengan harapan, lanjut dia, stadion mini yang tak lama lagi akan diresmikan tersebut dapat menjadi hal menarik dan tempat yang nyaman untuk berlatih bagi bibit-bibit berprestasi.

“Kita harapkan lapangan ini dapat menjadi tempat yang betul-betul nyaman untuk berlatih, dengan fasilitas yang sudah di siapkan, baik tempat pertemuan maupun ruang ganti. Ini merupakan satu hal yang di tunggu-tunggu oleh para pemain terutama pemain pemula,” ungkapnya.

Kata Sukis, pemain pemula adalah mereka yang tidak memiliki apa-apa bahkan dari keluarga yang sangat terbatas ekonominya. Dan, ketika nanti pada saatnya para pemain mencapai prestasinya sehingga para pemain bisa menentukan masa depannya kelak.

“Nah ini semua adalah tugas kita sebagai pembina. Saya selaku Ketua PPSP United ini dari awal menggagas sampai terciptanya seperti ini melalui proses yang panjang. Tentunya hal ini menjadi kebanggaan bagi kami selaku pengurus. Dan kami berharap dari hari ke hari proses prestasi terjadi disini. Ini sudah 3 pemain yang sebentar lagi akan bergabung di tingkat nasional U15,” harapnya.

Ia berharap kepada Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng dapat mengakomodir peluang-peluang potensi yang ada di Lamteng.

“Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan akan mendapat berkah bagi kita semua. Pemerintah daerah juga bisa mengakomodir peluang potensi-potensi yang ada di Lamteng. Tidak hanya potensi dalam bidang pertanian saja namun potensi SDM yang betul-betul bisa di naikam derajatnya di tingkat nasional,” katanya. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment