Usai Lilin Krakatau, Polres Pringsewu Gelar Operasi Cipta Kondisi

img
Polres Pringsewu menggelar operasi cipta kondisi dalam bentuk Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

MOMENTUM, Pringsewu--Kegiatan Operasi Natal dan Tahun Baru (Nataru) telah usai, Polres Pringsewu melanjutkan dengan operasi cipta kondisi dalam bentuk Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

"Hal itu bertujuan untuk tetap memelihara keamanan dan ketertiban pasca perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," kata Kabag Operasional Polres Pringsewu Kompol Kisron mewakili Kapolres AKBP Rio Cahyowidi, Selasa (3-1-2023).

Dia mengatakan, operasi cipta kondisi bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama melaksanakan pemantauan arus balik Nataru agar berjalan dengan lancar.

"Operasi Lilin Krakatau telah berakhir tengah malam tadi, lalu untuk mengamankan aktivitas masyarakat kita lanjutkan dengan operasi cipta kondisi dalam bentuk KRYD," jelas Kompol Kisron.

Menurut dia, operasi cipta kondisi akan dilaksanakan selama sepekan dengan sasaran pengamanan mobilitas dan arus kendaraan, obyek wisata, rumah ibadah, pusat perbelanjaan, perbankan dan lokasi lain yang dinilai rawan kriminalitas.

"Sesuai petunjuk satuan atas, KRYD dimulai 3 hingga 9 Januari mendatang," terang Kisron.

Kompol Kisron menuturkan, seluruh personel Polres Pringsewu dan Polsek jajaran akan dilibatkan dalam operasi tersebut. Nantinya, setiap personel akan melaksanakan kegiatan sesuai bidang tugasnya masing-masing.

"Misalnya, Satlantas akan melakukan pemantauan dan pengaturan arus balik Nataru, Sabhara melaksanakan patroli, Reskrim dan Intel melaksanakan deteksi dan penegakan hukum, sedang binmas akan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat," terang dia.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut maka stabilitas keamanan di kabupaten berjuluk Bumi Jejama Secancanan dapat terus terjaga. "Ya ini semua kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," imbuh dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos