Rini Janjikan Teruskan Program Bedah Rumah Veteran

img
Menteri BUMN Rini Soemarno melihat maket pembangunan dan bedah rumah veteran di Bandarlampung.Foto:Agung Chandra Widi.

Harianmomentum.com-- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Rini Soemarno berjanji akan terus menjalankan program bedah rumah untuk para veteran se-Indonesia.

 

“Kita berharap agar tahun depan tidak ada lagi pejuang yang rumahnya belum dibedah,” kata Rini dalam acara bedah rumah veteran di Jalan Pagaralam, Kelurahan Langkapura, Kecamatan Tanjungkarangbarat, Jumat (11/10).

 

Menurut dia, veteran merupakan sosok yang harus dihargai serta diperhatikan. “Kita ada disini karena perjuangan mereka, maka kita harus apresiasi dan memperhatikan kehidupannya,” jelasnya.

 

Program bedah rumah para veteran ini sudah dimulai dari tahun 2015 lalu. “Awalnya kita lihat banyak rumah mereka (veteran) yang masih kurang layak, maka kami menggagas program ini untuk dapat dilaksanakan di semua Provinsi se-Indonesia,” terangnya.

 

Untuk pelaksanaan program itu, pihak kementrian bekerja sama dengan BUMN yang ada diwilayah masing-masing

 

“Kita sama-sama bersinergi untuk merehab rumah-rumah para pejuang ini. Target kita dari 2015-2017 ini, sebanyak 45 rumah di masing-masing provinsi setiap tahunnya,” paparnya.

 

Kendati demikian, menurut Rini hingga kini ternyata masih banyak rumah veteran yang masih kurang layak.

 

“Insya'Allah tahun mendatang tidak adalagi veteran yang rumahnya belum layak,” ujarnya. 

 

Selama tiga tahun ini, ia melanjutkan, tercatat sebanyak 4.500 rumah veteran se-Indonesia yang telah menerima program tersebut.

 

“Tahun ini saja, sudah sekira 1.500 rumah yang telah kita lakukan perbaikan,” pungkasnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos