IKA UBL 87 Gelar Reuni, Dihadiri Dosen dan Alumni 4 Fakultas

img
Penyerahan doordprize dan bingkisan oleh Ketua IKA UBL 87 Noverisman Subing

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Keluarga Alumni Universitas Bandarlampung (IKA UBL) angkatan 87 menggelar reuni dan halal bihalal di RM Kepayang, Rajabasa, Bandarlampung, Selasa (25-4-2023).

Kegiatan tersebut dihadiri juga dihadiri alumni dari empat fakultas: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Faktultas Teknik serta sejumlah dosen.

Ketua IKA UBL 87 Noverisman Subing menjelaskan, reuni dan halal bilhalal itu dilaksanakan untuk menyambung kembali tali silaturahmi yang sudah puluhan tahun terputus.

"Semoga dengan terbentukan wadah alumni ini ikatan tali silaturahni diantara kami bisa  semakin erat sebagaimana ketika kami masih kuliah di UBL sejak tahun 1987 hingga kami selesai mulai tahun 1991, 1992, 1993, 1994 bahkan yang lulus di tahun 1995," kata Nover.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung itu juga menceritakan awal mula pembentukan ikatan alumni tersebut.

"Terbentuknya IKA UBL 87 ini beberapa hari sebelum memasuki bulan suci Ramadan. Dilanjutkan buka puasa bersama yang dihadiri 15 orang perwakilan dari berbagai fakultas, sekaligus pembentukan panitia reuni dan halal bilhalal," jelasnya.


Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para alumni yang telah menunjuknya sebagai Ketua IKA UBL 87.

Pada kesempatan itu, Nover juga melaporkan, alumni UBL angkatan 1987 tersebar tidak saja di Lampung. Tapi juga di Sumsel, DKI Jakarta dan Jawa Barat dengan berbagai profesi yang digeluti.

Mulai dari wiraswasta, Aparatur Sipil Negara (ASN), Politisi. Termasuk Harnojoyo yang saat ini menjabat sebagai Walikota Palembang.

Sementara itu Dekan FT UBL Dr Ir Juniardi MT menyambut baik kehadiran wadah alumni itu. Sehingga bisa terus menjalin silaturahmi tidak saja sesama alumni tapi juga dengan pihak kampus.

"Saya juga menyampaikan permohonan maaf Bapak Rektor yang tak bisa hadir secara fisik karena sedang ada acara di luar kota. Sekaligus saya menyampailan salam hangat dari beliau untuk seluruh para alumni," kata Juniardi.

Pada acara tersebut juga dibagikan doorprize kepada peserta yang berasal dari alumni dan bingkisan untuk dosen yang hadir. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos