Gantikan Rohmawan, Ikhwan Syukri Jabat Kasat Lantas Polresta Bandarlampung

img
Kapolresta Bandarlampung Komes Pol Ino Harianto memimpin upacara sertijab Kasat Lantas.

MOMENTUM,Bandarlampung--Kepala Kepolisian Resor Kota Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Satuan Lalu-lintas (Kasat Lantas) di mapolresta setempat, Kamis (4-5-2023).

Kasat Lantas Polresta Bandarlampung AKP Rohmawan digantikan Kompol Ikhwan Syukri yang sebelumnya menjabat Kabag Operasi Polres Lampung Selatan. Sementara Rohmawan dimutasikan sebagai Kasi Audit dan Inspeksi Subdit Kamsel Ditlantas Polda Lampung.

Serah terima jabatan itu merupakan tindak lanjut dari Telegram Kapolda Lampung Nomor: ST/240/III/KEP./2023 tanggal 29 Maret 2023 tentang pemberhentian dan dari pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Upacara serahterima jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas.

"Saya ucapkan terima kasih kepada AKP Rohmawan atas dedikasi yang tinggi selama menjabat menjadi Kasat Lantas Polresta Bandarlampung dan selamat bertugas ditempat yang baru," ucap Ino Harianto.

Dia berpesan, kepada pejabat lama untuk dapat memberikan masukan kepada pejabat yang baru sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas, guna mempermudah dan memahami situasi wilayah tugas khususnya terkait kamseltibcar lantas.

"Kepada Kompol Ikhwan Syukri, saya ucapkan selamat datang, saya percaya saudara mampu membawa kemajuan dan perubahan di Polresta Bandarlampung khususnya di satuan lalu lintas," harapnya.

Kemudian, dia menyampaikan, mutasi jabatan  hal yang biasa dalam setiap organisasi, dengan tujuan untuk pembinaan karier anggota polri sesuai dengan kebutuhan organisasi. "Ini sebagai sarana untuk pengembangan karier, pengalaman dan wawasan anggota Polri itu sendiri," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos