PJB Metro: Lelang Proyek Tranpasan, Tidak Ada Istilah Pengantin

img
Kabag PBJ Pemkot Metro, Sri Mulyani.

MOMENTUM, Metro--Badan Pengadaan Barang dan Jasa (PJB) Kota Metro, menyebut dalam lelang proyek sesuai prosedur dan tidak ada istilah "pengantin" pemenang lelang proyek.

Hal tersebut diucapkan Kepala Bagian (Kabag) PBJ Kota Metro, Sri Mulyani mengatakan, tahapan lelang dilakukan secara terbuka untuk umum.

"Tidak ada pengantin pemenang yang ditentukan. Saya sudah dua tahun ini belum mengetahui adanya hal-hal yang menyimpang. Kami berjalan sesuai aturan dan tidak ada kecurangan," kata dia, Rabu (31-5-2023).

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan lelang proyek infrastruktur di Bumi Sai Wawai. Semua sudah melalui aplikasi LPSE dan proses pengumumannya sesuai dengan aturan.

"Pemenang dan tendernya tayang di aplikasi. Artinya, jika sudah diumumkan dan tidak ada evaluasi pekerjaan itu bisa langsung digarap" tambahnya.

Dia juga menyebut, tahun anggaran 2023 ini seluruh proses lelang berjalan dengan lancar.

"Untuk menjaga itu semua, kita tekankan dan sudah ada di dalam peraturan kalau tidak ada korupsi kolusi dan nepotisme (KKN). Serta, harus transparan dan terbuka. Itu termasuk prinsip-prinsip PBJ yang transparasi dan akuntabel," ucapnya.

Sementara, tahan pelaksanaan pengerjaan proyek yang dilelang akan dilakukan pada bulan mendatang.

"Insyaallah di Juni nanti sudah bisa berjalan. Alhamdulillah, semua proses tidak terjadi kendala apapun," katanya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos