Dibuka Besok, Lampung Craft Hadirkan Didiet Maulana

img
Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal saat memamerkan salah satu hasil kerajinan lokal

MOMENTUM, Bandarlampung--Lampung Craft 2023 yang diselenggarakan di Gedung Graha Wangsa bakal dibuka Gubernur Arinal Djunaidi, Selasa (6-6-2023).

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, kegiatan tersebut menggandeng desainer ternama, Didiet Maulana.

Menurut Riana, kerjasama dengan desainer ternama memiliki banyak keuntungan untuk kerajinan Lampung. Salah satunya tapis Lampung.

"Karena itu kami menghadirkan Oskar Lawalata pada Lampung Craft kedua. Lalu Lampung Craft kedua menghadirkan Poppy Karim. Tahun ini akan ada Didiet Maulana," kata Riana.

Dia menjelaskan, dengan hadirnya desainer ternama, maka kerajinan asal Lampung akan lebih dikenal lagi. 

"Desainer nasional itu sudah memiliki banyak konsumen ditambah follower instaragm mereka sudah ratusan ribu. Jadi saat mereka memakai tapis, saat mereka promosikan Madu Aro, akan banyak sekali yang pesan," jelasnya.

Karena itu, dia berharap, pelaksanaan Lampung Craft 2023 akan lebih meningkatkan penjualan kerajinan lokal.

"Kebetulan pula berbarengan dengan acara Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN), acara nasional yang dipusatkan di Lampung," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Syamsurijal Ari menyampaikan, Stand Lampung Craft 2023 ada 44 unit. 

Lampung Craft pameran kerajinan Lampung dan Wastra Lampung berlangsung dari tanggal 6 sampai 10 Juni 2023.

Dia menjelaskan, ikon Lampung Craft 2023 adalah Kabupaten Lampung Tengah. Selama kegiatan berlangsung dari hari pertama sampai terakhir akan diisi dengan berbagai kegiatan. 

Pada hari pertama, akan ada Musik (Musisi Anak Muda Lampung/ambyar). Ada Talkshow dengan Didit Maulana (Desainer). Kemudian ada 

Talkshow dari Bank Indonesia dan Budayawan yang pesertanya mahasiswa.

Lalu pada hari kedua, ada pemutaran Film Kulak Kukut dan Dialog Budaya. Talkshow QRIS dan Fashion Show Didit Maulana.

Ada juga penampilan Dekranasda Tubaba, penampilan Dekranasda Tulangbawang. Yang tak kalah menarik ada fashion show Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional Tema "Mulai dari Desa" yang diisi oleh Dinas PMDT.

Kemudian ada fashion show para Camat dan Kepala Kampung dari Lampung Tengah. Ada juga flexing produk lokal, fashion Show Tapis Lampung, demo Tapis, Fun Games dan IG Live dari Ketua Dekranasda Lampung. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos