Oktober, 14 Ruas Jalan Selesai Diperbaiki

img
Perbaikan ruas Jalan Simpangrandu - Seputih Surabaya di Lampung Tengah

MOMENTUM, Bandarlampung--Perbaikan 14 ruas jalan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung ditargetkan selesai pada Oktober mendatang.

Kabid Pemeliharaan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung Asep Wirakarsa mengatakan, saat ini perbaikan ruas jalan prioritas telah berlangsung.

"Bahkan beberapa diantaranya sudah ada yang hampir selesai. Oktober insya Allah selesai semua," kata Asep saat diwawancarai, Minggu (9-7-2023).

Dia merinci 14 ruas jalan prioritas yang diperbaiki: Jalan Bujung Tenuk - Penumangan di Tulangbawang dengan pagu Rp12,4 miliar.

Perbaikan yang dikerjakan CV Karya Kita itu sepanjang 2 kilometer dengan perkerasan lentur.

Jalan ruas Penumangan - Tegal Mukti Tulangbawang Barat yang dikerjakan PT Jaya Indah Perkasa dengan pagu Rp20,52 miliar.

"Saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 29,01 persen. Jenis pekerjaannya perkerasan lentur dan rigit sepanjang 2,2 kilometer," jelasnya.

Jalan ruas Serupa Indah - Tajab di Waykanan dengan pagu Rp12,01 miliar yang dikerjakan CV Daenk Kobum Konstuksi telah mencapai 22,73 persen. Total panjang jalan yang diperbaiki 1,3 kilometer dengan jenis pekerjaan perkerasan lentur.

Untuk Ruas Kotabumi - Ketapang di Lampung Utara dengan pagu Rp15,02 miliar dikerjakan PT Karang Baru Pratama.

"Progresnya sudah 13,08 persen dengan total panjang yang diperbaiki 3,2 kilometer. Jenis pekerjaan perkerasan lentur," tuturnya.

Lalu jalan Ruas Ketapang - Negararatu di Lampung Utara dengan pagu Rp15,07 miliar dikerjakan PT Aya Pujaan Pratama. Total perbaikan yang dilakukan 3,4 kilometer dengan perkerasan lentur, saat ini progresnya 22,27 persen.

Berikutnya, Jalan Ruas Negararatu - Simpang Soponyono di Lampung Utara, dikerjakan PT Karya Kamefada Wijaya Indonesia dengan pagu Rp25,05 miliar. Perbaikan yang dilakukan sepanjang 4,98 kilometer.

"Jalan Ruas Soponyono - Serupa Indah di Waykanan dikerjakan PT Alvin Akbar Konstruksindo dengan pagu Rp15,03 miliar. Panjangnya 1,5 kilometer dengan progres 24,54 persen," terangnya.

Kemudian, ruas Talangpadang - Ngarib di Tanggamus dengan pagu Rp32,02 miliar dikerjakan PT Belibis Raya Group KSO PT 9 Naga Emas.

Dia menjelaskan, jenis pekerjaannya berupa perkerasan lentur sepanjang 9,2 kilometer.

Untuk ruas Ngarip - Ulusemong di Tanggamus, dikerjakan PT Bumi Lampung Persada dengan pagu Rp40,02 miliar sepanjang 11 kilometer. Jenis pekerjaannya rigid beton dan perkerasan lentur.

Lalu, ruas Ulusemong - Trimulyo dengan pagu Rp6,02 miliar dikerjakan CV Putra Inti Pratama sepanjang 2 kilometer dengan perkerasan lentur.

Jalan Ruas Trimulyo - Bungin - Simpang Tugusari di Lampung Barat dikerjakan CV Rajo Passei dengan pagu Rp8,06 miliar sepanjang 2,5 kilometer.

"Jenis pekerjaannya perkerasan lentur. Progresnya ini sudah 93,53 persen. Jadi sudah hampir selesai," tutupnya.

Sementara itu, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas BMBK Hendriyanto menjelaskan, untuk ruas Jalan Kotagajah - Simpangrandu dikerjakan PT Dores Ortusa Jaya.

Hendri menjelaskan, perbaikan yang dilakukan sepanjang 5,5 kilometer dengan pagu Rp39,25 miliar berupa rigid dan flexible.

Untuk ruas Simpangrandu - Seputihsurabaya dengan pagu Rp50,84 miliar dikerjakan PT Tri Citra Perdana sepanjang 6,75 kilometer rigid beton dan 75 meter flexible.

Terakhir ruas Seputih Surabaya - Sadewa dengan pagi Rp8 miliar dikerjakan CV Savana Berkarya. Total panjang yang diperbaiki 900 meter berupa rigid beton.

Selain itu, dia menyebutkan, tiga ruas jalan tersebut juga nantinya akan diperbaiki dengan APBN.

"Rencananya akan ada tambahan dana dari APBN melalui Inpres. Mudah-mudahan sisanya bisa ditangani dengan APBN," jelasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos