Anggaran Rutin 2022 Dinas PUTR Metro, Rehabilitasi Delapan Gedung

img
Kabid Cipta Karya Dinas PUTR Kota Metro, Yayuk Dewi Suyanty.

MOMENTUM, Metro--Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR)  Kota Metro merealisasikan anggaran rutin tahun 2022 untuk merehabilitasi delapan gedung.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUTR Kota Metro, Yayuk Dewi Suyanty mengatakan, pada 2022 anggaran rutin perbaikan gedung dan bangunan di Metro sekitar Rp10 miliar.

"Nilainya kira-kira Rp10 miliaran, itu masih di kurangi retensi ya. Sementara yang dikelola sekitar 7-8 titik pekerjaan yang dilaksanakan. Untuk pasti nya saya tidak hafal ya, karena kan  banyak," kata dia, Kamis (13-7-2023).

Dia menyebut, untuk menggunakan anggaran rutin harus melihat tingkat urgensinya dan usulan yang diajukan oleh masyarakat.

"Untuk titik nya sendiri saya tidak hafal harus buka berkas dulu. Kalau enggak salah ada masjid taqwa, gedung kelurahan dan beberapa titik yang menang urgent," ungkapnya.

Sementara, di tahun 2023 ini, Dewi menjelaskan anggaran rutin yang dikelola sebesar Rp 700-800 juta.

"Untuk di tahun ini kita baru mengajukan usulan dan survey, setelah itu dilakukan penghitungan dan nanti bisa dilakukan proses pengadaan," ujarnya.

"Sementara masih sampai situ. Bahkan, untuk itemnya apa saja yang diperbaiki kita belum bisa menentukan, apakah A, B, C atau D yang harus dikerjakan," lanjutnya.

Menurutnya, untuk pengajuan tersebut sudah perlu ada permohonan dari kelurahan, dinas ataupun instansi lainnya. Setelah itu mendapat disposisi dari walikota.

"Kami enggak bisa langsung ploting seperti itu, rutin itu diperuntukkan untuk yang urgensi. Misal kita mau 17 Agustus nih, dan harus ada perbaikan, ya kita gunakan dana itu. Maka, kami siapkan di rutin," ungkapnya.

"Jika pengajuan nya banyak maka kita lihat urgensi dan skala prioritas nya. Bahkan, kami sampai sekarang belum ditayangkan juga, masih di tayangkan secara glondong. Sekitar Rp 700-800 juta, dan juga ada retensi tahun kemarin," pungkasnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos