Desi Kurniawati Dilantik Jadi Direktur RSUD Demang Sepulau Raya

img
Sekretaris Daerah (Sekda) Lamteng, Nirlan melantik Desi Kurniawati sebagai Direktur RSUD Demang Sepulau Raya.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengangkat Desi Kurniawati sebagai Direktur  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya (DSR).

Pengangkatan Desi sebagai Direktur RSUD DSR tertuang dalam  Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Tengah Nomor: 821.23/461/B.a.VII.04/2023 tanggal 17 Juli 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lamteng, Nirlan mewakili Bupati Musa Ahmad, melantik Desi sebagai Direktur RSUD DSR di aula rumah sakit setempat, Senin 17 Juli 2023.

Pada kesempatan itu, Nirlan menyampaikan pesan Bupati Lamteng agar segara dilakukan perubahan untuk perbaikan rumah sakit. Menurut dia, penting segera dilakukan perbaikan dari semua lini di rumah sakit. Seperti sumber daya manusia (SDM) agar siap bekerja dengan ikhlas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, semua harus membangun maindset RSUD DSR sebagai rumah sakit milik Pemkab Lamteng yang menjadi rujukan masyarakat.

"Untuk menyongsong pelayanan universal health coverage (UHC) sebagai sistem penjamin kesehatan masyarkat. Setiap warga harus memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan yang bermutu dengan biaya terjangkau. RSUD DSR Lamteng harus siap mulai dari SDM serta sarana penunjangnya," katanya.

Saat ini Pemkab Lamteng juga telah membentuk tim yang akan turun langsung ke RSUD DSR, untuk memantau langsung upaya peningkatan pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Direktur RSUD DSR Lamteng Desi Kurniawati mengaku siap mengemban amanah, dan akan segera melaksanakan skala prioritas tugas pokok dan fungsinya dengan menegakkan kedisiplinan.

“Kami berharap rasa disipilin itu akan kuat mengakar pada semua jajaran pegawai dari unsur pimpinan, staff serta tenaga medis sebagai poros terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan. Dengan disiplin tidak ada lagi keluhan pengunjung yang datang, ” katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos