Seluruh Jemaah Haji dari Metro Kembali dalam Keadaan Sehat

img
Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin saat menyambut kepulangan jemaah haji.

MOMENTUM, Metro--Usai menunaikan haji ke tanah suci Mekah, Arab Saudi, 392 jemaah asal Kota Metro telah kembali ke kampung halamannya dalam keadaan sehat.

Kedatangan jemaah yang tergabung dalam kloter 36 tersebut, disambut Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin bersama pimpinan forkopimda serta ratusan keluarga jemaah di halaman Masjid Taqwa Metro pada Senin, 17 Juli 2023 pukul 21.15 WIB.

Wahdi mengucap syukur atas kepulangan para jamaah dengan keadaan sehat dan tidak mengalami kendala apapun.  "Alhamdulillah, seluruh jamaah haji yang sebelumnya kita lepas pada 4 Juni lalu kini sudah pulang. Bisa kita lihat semuanya tampak sehat dan segar. Semoga, menjadi haji yang mabrur," kata dia, Selasa (18-7-2023) dini hari.

Ketua kloter 36 Pemkot Metro, Setyo Pramono mengatakan, kepulangan para jamaah sudah sesuai dengan jadwal yang tepat waktu.

"Semua petugas dan jamaah dalam keadaan sehat dan sangat bersyukur pada waktu pelaksanaan haji. Kloter kita tergabung dalam maktab 47 yang terdiri dari delapan kloter. Alhamdulillah, kelompok kita yang satu-satunya tidak berkurang jamaahnya," kata dia.

Dia menambahkan, memang terjadi beberapa kendala karena di awal sesampainya di Minna dan Musdalifah. Diantaranya pendorongan karena di tahun 2023 ini jumlah jamaah haji yang melimpah.

"Di hari pertama di Minna kita ada keterlambatan makan, tapi itu sudah terselesaikan. Kemudian, ada juga masalah transportasi karena sangking banyaknya jamaah. Kami koordinasi dengan petugas Maktab dan langsung terselesaikan. Dihari selanjutnya, Alhamdulillah tidak ada kendala lagi dan para jamaah semua sehat," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos