Duta Genre Diharapkan Jadi Pelopor untuk Menekan Masalah Remaja

img
Pembukaan Grand Final Genre Awards 2023

MOMENTUM, Bandarlampung--Duta Generasi Berencana (Genre) diharapkan menjadi pelopor dalam menekan maraknya permasalahan remaja.

Mulai dari seksualitas, HIV/AIDS, penyalahgunaan dan rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan usia kawin pertama.

Hal itu disampaikan Bunda Genre Lampung Riana Sari Arinal saat membuka Grand Final GenRe Awards Tahun 2023 di Ballroom Swiss-Belhotel, Kamis (20-7-2023). 

"Kepada para Duta GenRe agar bisa menjadi teladan menyongsong masa depan, sekaligus menjadi pelopor upaya menekan maraknya permasalahan remaja," kata Riana.

Menurut dia, GenRe merupakan program yang dikembangkan pemerintah dalam rangka menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

Seperti melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, berkarier dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi. 

Dia juga mengajak remaja untuk jadi pelopor dalam menekan permasalahan sosial di kalangan remaja. 

Pada kesempatan itu, Riana mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Provinsi Lampung atas terselenggaranya puncak GenRe Awards tersebut.

"Dan kepada kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R), Bina Keluarga Remaja (BKR), yang terpilih sebagai pemenang saya ucapkan selamat. Semoga dapat menumbuhkan motivasi dan terus berkembang menjadi wadah kegiatan positif bagi para remaja di Provinsi Lampung," tutupnya.

Sementara, Kepala BKKBN Lampung Nurizky Permanajati menjelaskan, tujuan penyelenggaraan Apresiasi Duta Genre tingkat provinsi untuk mensosialisasikan dan mempromosikan program Bangga Kencana melalui Program GenRe di kalangan remaja. 

"Selanjutnya adalah guna mengembangkan citra positif Program GenRe melalui figur Duta GenRe yang berpengetahuan, memilikisikap dan perilaku yang positif," ujar Nurizky. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos