Sempat Hilang, Jemaah Asal Lampura Telah Ditemukan

img
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung, Puji Raharjo.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sempat hilang di Arab Saudi, satu jemaah haji asal Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah ditemukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung, Puji Raharjo, Sabtu (22-07-2023).

Puji mengungkapkan jemaah Endang Yunita Suryani yang tergabung dengan kelompok terbang (kloter) JKG 41 ditemukan dengan selamat pada Jumat (21-07) malam.

"Bu Endang sudah ditemukan oleh petugas, dan akan dipulangkan bergabung dengan kloter JKG 49,"ujar Puji.

Ia manyampaikan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) yang ada di Arab Saudi, kepada masyarakat Lampung yang terus mendoakan agar jemaah yang hilang dapat ditemukan kembali.

"Terimakasih telah memberikan dukungan moral juga kepada keluarga Bu Endang," ujarnya.

Puji mengungkapkan, dijadwalkan Endang pulang dan tiba di Lampung pada 24 Juli 2023 sekitar pukul 14.40 WIB. "Mudah-mudahan proses pemulangan tersebut tidak ada halangan apapun, sehingga Bu Endang kembali ke tanah air dengan selamat," tandasnya.

Sebelumnya, Endang Yunita Suryani dinyatakan hilang di Tanah Suci pada saat jadwal Kepulangan ke tanah air beberapa hari yang lalu.

Hilangnya jemaah haji asal Lampura itu bermula ketika jemaah haji sedang berada di hotel hendak berangkat menuju Indonesia, jemaah haji tersebut beralasan ingin keluar untuk mencari sinyal telepon.

Ketika seluruh jemaah sudah berada dalam bus, jemaah haji ini tidak ikut bersama jemaah haji yang lainnya. Kendati demikian, petugas haji di Arab Saudi terus memantau dan mencari keberadaannya. Hingga akhirnya berhasil ditemukan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos