Jelang HUT RI, Pj Bupati Serahkan Bendera Merah Putih kepada Camat

img
Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan bendera merah putih secara simbolis kepada sembilan camat yang ada di Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan bendera merah putih secara simbolis kepada sembilan  camat yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Hal itu sebagai bentuk estafet pelaksanaan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Kabupaten Pringsewu tahun 2023. Kegiatan itu berlangsung di lokasi nggruput jalur dua pemkab setempat, Ahad(23/7/2023).

Adi Erlansyah mengatakan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih pada 2023, melibatkan seluruh forum koordinasi dan juga stakeholder terkait serta komponen masyarakat.

Dan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 400.10.1.1/1965/SJ tanggal 07 April 2023 tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023.

Adi meminta kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu menjelang peringatan HUT ke-78 RI ini agar menghias dengan merah putih serta membersihkan lingkungan. "Ini sebagai bentuk turut meriahkan dan salah satu bentuk rasa syukur  atas nikmat kemerdekaan yang kita rasakan hingga saat ini,"ujarnya.

Diq berharap agenda tersebut tidak hanya seremoni. Namun mampu meresap kedalam hati semua masyarakat."Ini adalah salah satu momentum untuk kembali mengingatkan kita akan makna penting bendera merah putih bagi bangsa Indonesia sebagai lambang negara yang sangat dihormati dan dianggap sakral,"ujarnya.

Menurutnya, secara keseluruhan, gerakan pembagian bendera merah putih memiliki makna yang mendalam dalam memperkuat persatuan, kebangsaan, kemerdekaan, penghargaan dan edukasi terutama dalam konteks pendidikan.

Seperti dengan membagikan bendera merah putih kepada siswa atau mahasiswa. Dengan harapan mereka dapat belajar tentang sejarah, arti penting dan nilai-nilai yang terkait dengan bendera merah putih.

"Selain itu sebagai bentuk rasa bangga sebagai warga negara Republik Indonesia sekaligus peran aktif kita dalam pelaksanaan program yang digagas Pemerintah Pusat,"ucapnya.

Dia menambahkan, bahwa mengisi kemerdekaan tidaklah hanya dengan melakukan hal-hal  yang besar dengan dana yang besar, namun juga dapat melakukan hal yang kecil saja. Seperti  bergotong royong mengumpulkan dan membagikan bendera merah putih.

"Sebab walau dengan melakukan hal yang kecil namun dilakukan bersama-sama dan bersungguh-sungguh akan mendatangkan dampak yang besar,"imbuhnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos