Diskusi Publik PWI Diharapkan Dapat Menambah Pengetahuan Masyarakat

img
Pembukaan Diskusi Publik PWI Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi diwakili Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto membuka Diskusi Publik Medsos Bukan Produk Pers.

Diskusi yang digelar PWI Lampung itu berlangsung di Ballroom Hotel Golden Tulip Bandarlampung, Kamis (27-7-2023).

Pada kesempatan itu, diharapkan diskusi tersebut mampu menambah pengetahuan masyarakat dalam bermedia sosial.

"Saya harap, diskusi ini mampu menambah pengetahuan masyarakat. Terkait apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di medsos," kata Fahrizal membacakan sambutan gubernur.

Menurut dia, diskusi semacam ini bukan hanya sebuah seremoni tapi dapat membantu pemerintah dalam merumuskan kebijakan pemerintah baik untuk pembangunan Sumber Daya Alam maupun manusia.

"Saya memberi apresiasi kepada pers nasional yang ada di daerah karena turut memberikan kontribusi dalam pembangunan di Lampung," jelasnya.

Menurut dia, kegiatan ini akan menjadi Tri Interaksi Positif antara pers dengan pers, pers dengan pemerintah dan pers dengan masyarakat.

Dia menjelaskan, saat ini lebih banyak orang berkomunikasi dengan media sosial dibandingkan secara langsung. Hal itu memberikan pengaruh terhadap bagi perilaku masyarakat.

"Penggunaan sosial media memberikan jaminan kemudahan dalam berkomunikasi jarak jauh yang tidak mungkin dilakukan dengan metode face to face karena faktor jarak," jelasnya.

Meski demikian, media sosial juga dapat berimplikasi hukum jika tidak digunakan dengan bijak. Fahrizal mengatakan, pemerintah mempunyai kewajiban untuk melindungi masyarakat dari jeratan hukum UU ITE.  (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos