Vendor Az Zahra Tiga Kali Mangkir, Disnaker Segera Tetapkan Penanggungjawab Kecelakaan

img
Lift barang yang menjadi tempat kecelakaan kerja di Sekolah Az Zahra

MOMENTUM, Bandarlampung--Vendor pembuat lift barang di Sekolah Az Zahra tidak memenuhi panggilan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung.

Sehingga, sudah tiga kali vendor tersebut mangkir dari panggilan Disnaker Lampung. Pertama pada 13 Juli 2023. Lalu 17 Juli dan terakhir 28 Juli 2023.

Kepala Disnaker Lampung Agus Nompitu mengatakan, telah mendapatkan surat dari Yayasan Az Zahra bahwa tidak bisa menghadirkan vendor yang membuat lift barang tersebut.

"Sesuai surat dari Ketua Yayasan (Az Zahra), bahwa tidak bisa  mengahdirkan vendor tersebut," kata Agus kepada harianmomentum.com, Senin (31-7-2023).

Karena itu, dia mengatakan, Tim Pengawas Ketenagakerjaan Disnaker Lampung akan menetapkan penanggungjawab atas kecelakaan di Sekolah Az Zahra yang menewaskan tujuh pekerja.

"Saat ini tim sedang menyusun BAP (berita acara pemeriksaan) Kecelakaan Kerja dan analisa. Serta kesimpulan  terhadap kecelakaan kerja," jelasnya.

Selain itu, Disnaker juga akan menetapkan besaran santunan yang harus diberikan kepada ahli waris dan korban yang sedang dirawat. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos