Gulat Porprov, Lambar Dulang Lima Medali

img
Salah satu atlet gulat Lambar yang meriah medali emas pada ajang Porprov VIII .

Harianmomentum.com--Luar biasa. Ungkapan itu pantas untuk menggambarkan sukses yang diraih atlet- atlet gulat Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Betapa tidak, hanya dalam  hitungan jam, para atlet gulat Lambar berhasil menyabet lima medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) VIII Lampung Tahun 2017.

 

Bertading di venue Kompleks Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Wayhalim, Bandarlampung, Selasa (28/11), pegulat-pegulat  Lambar membukukan tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu.

 

Medali emas pertama disumbangkan Josua yang turun di kelas 51 Kilogram. Josua  menyabet medali emas setelah membekuk  Atasha pengulat Kabupaten Tulangbawang. 

 

Medali emas kedua untuk Lambar disumbangkan Rusdianto. Pegulat yang turun di kelas 55 kilogram itu berhasil mungungguli pegulat Kabupate Lampung Selatan Budi DS.

 

Emas ketiga untuk Lambar disumbangkan Junaidi yang turn kelas 60 kilogram, setelah mengalah Dlpjo Dandi dari Bandarlampung. Sedangkan pegulat putri Lambar Cirawati, harus puas dengan meraih medali perak. 

 

Citrawati yang turun di kelas 48 kligram freestyle harus mengakui keunggulan Meisya Surya dari Lampung Selatan. Pegulat Lambar lainnya Tony Iran yang turun pada kelas 46 kilogram freestyle harus puas dengan medali perunggu.       

 

”Alhamdulillah atlet gulat kita, hari ini berhasil merebut lima medali, tiga emas, satu perak dan satu perunggu. Tentu kita berharap raihan medali untuk kontingen Lampung Barat akan terus bertambah dari cabang olahraga lainnya,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Kabupaten Lambar Devi Sukartono.

 

Menurut dia, raihan tiga medali emas itu sangat luar biasa. Mengingat pada Porprov kali ini, cabor gulat hanya memperebutkan tujuh medali emas.


”Untuk gulat hanya ada tujuh medali emas. Artinya, tiga emas yang kita dapat ini, tentu sangat luar biasa. Ini sesuai target. Malahan masih dapat tambahan satu perak dan satu perunggu,” ungkapnya.


Dari cabor sepak takraw,  pada babak penyisihan tim Lambar berhasil menang dari  Kabupaten Tulangbawang dengan skor 2-0 ( 21-8 dan 21 -7).  

”Sebelumnya cabor panjat tebing juga berhasil meraih medali, yang merupakan medali pertama untuk Lambar. Kami berharap dukungan dan doa dari masyarakat, agar atlet-atle kita bisa terus mendulang medali di ajang porprov ini,”  harapnya. (lem/mnz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos