112 Atlet Bersaing di Cabor Tinju

img
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri membuka pertandingan pertama cabor tinju Porprov VIII.

Harianmomentum.com--Pertandingan pertama cabang olahraga (cabor) tinju Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) VIII Lampung, mulai digelar di venue kompleks Pusat  Kegiatan Olah Raga (PKOR) Wayhalim, Bandarlampung, Selasa sore (28/11).

 

Pertadingan perdana cabor yang baru pertama kali digelar dalam even olahraga dua tahunan itu, secara resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri.

 

Wagub mengapresiasi kinerja pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Lampung ,yang berhasil meloloskan tinju sebagai salah satu cabor yang dipertandingkan dalam porprov kali ini.

 

Menurut wagub, dipertandingkannya cabor tinju dalam porporv harus menjadi momentum kebangkitan prestasi petinju Lampung yang pernah berjaya dierah tahun 80 dan 90-an.

 

“Tadi saya sempat kaget dan tidak percaya, kalau tinju dipertadingkan dalam porprov. Makanya saya datang langsung ke sini. Ternyata benar, ada tinju di porprov. Ini harus dijadikan momentum kebangkitan prestasi olahraga tinju di Lampung,” kata wagub.

 

Pada porprov  kali ini, cabor tinju diikuti 112 atlet dari sembilan kabupaten /kota dan memperebutkan18 medali emas.  “Ada 112 atlet yang akan bertanding dalam cabor tinju, terdiri dari: 88 putra dan 24 putri. Pada porprov VIII, cabor tinju mempertandingkan14 kelas putra dan empat kelas putri,” kata Ketua Panitia Pertandingan Cabor Tinju Porprov VIII Raden Muhammad Ismail. (mnz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos