Perebutkan 50 Medali Emas, Atlet Wushu Mulai Bertanding

img
Wakil Ketua I KONI Lampung Hanibal membuka pertandingan wushu Porprov VIII Tahun 2017.

Harianmomentum.com--Wakil Ketua I KONI Lampung Hannibal secara resmi membuka dimulainya  pertandingan cabang olahraga (cabor) Wushu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII, di Mall Boemi Kedaton, Bandarlampung, Selasa (28/11).

 

Pada porprov kali ini, cabor wushu yang memperbutkan 50 medali emas, 50 perak dan 77 perunggu, diikuti atlet dari sembilan kabupaten/kota: Tanggamus, Lampung Tengah, Pringsewu, Lampung Utara, Lampung Barat, Lampung Selatan, Pesawaran, Kota Bandarlampung dan Kota Metro.

 

Ketua Panitia Cabor Wushu Mursalin Lamo mengatakan, pertandingan wushu akan dimulai dari tanggal 28 November sampai 1 Desember. “Cabor wushu pada porprov ini mempertandingakan dua  nomor Sanda (tanding) dan taoulu (jurus),” kata Mursalin.

   

Wakil Ketua I KONI Lampung Hanibal sangat mengapresiasi dipertandinikannya wushu pada ajang porprov. Menutur dia, hal tersebut merupakan salah satu bentuk nyata upaya pengembangan olahraga wushu di Provinsi Lampung.      

 

"Ini bentuk nyata kerja keras pengurus wushu Lampung. Dengan semakin banyak kompetisi, akan semakin memudahkan pengembangan dan peningkatan prestasi atlet wushu Lampung,” kata Hanibal.

 

Berikut hasil pertandingan wushu hari pertama nomor sanda: di kelas senior putra 65 kilogram, atlet Lampung Tengah (Lamteng) Nahdi Maulana berhasil mengalahkan Rangga Yoda dari Kota Metro. Sedangkan atlet Lampung Selatan (Lamsel) Wahyu, harus mengakui keunggulan Imam Muchlisin dari Kota Metro.

 

Masih di kelas senior putra 65 kilogram, atlet Lampung Utara (Lampura) Billy Pangestu berhasil mengalahkan Johansyah dari Lampung Barat (Lambar). Kemudian Saeful Anwar dari Pesawaran mengalahkan M Eko dari Lamsel.

 

Di kelas senior putra 60 kilogram, Chairul Naim dari Bandarlampung mengalahkan atlet  Lamteng Habib Ahmadi. Atlet  Lambar  Eko Budianto harus mengakui keunggulan Anugerah Juliansyah dari Tanggamus.

 

Pada kelas junior putri 45 kilogram, atlet Bandarlampung Shevy Ayutulisa berhasil mengalahkan Almalda Pramesti dari Lambar.  Atlet Tanggamus Nurul Khotimah mengalahkan Amanda Astiaszzahara dari  Pringsewu. (mnz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos