Andromax Luncurkan Handphone Andromax Prime

img
Regional Head South Sumatera PT. Smartfren Telecom Tbk. Ervantoro Hermawan saat launching Andromax A2 dan Andromax Prime di Swiss- Belhotel, Rabu (29/11). Foto Ira Widya

Harianmomentum.com-- Meski Teknologl 4G LTE telah tiga tahun hadir di Indonesia, data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan 60 persen dari total pelanggan seluler dI Indonesia ternyata masih menggunakan jaringan 2G.

 

Padahal, pemerintah melalui Kementerian Knmunikasi dan Informatika, mengharapkan hadirnya 4G LTE dapat memberikan manfaat dan kemudahan sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia.

 

Hadirnya 4G LTE tentu bukan hanya menjadi sekedar peningkatan teknologi, melainkan sebuah peningkatan dari cara berkomunikasi karena dengan kecepatan koneksi khususnya data yang lebih tinggi serta stabilnya jaringan 4G LTE, dapat memberikan cara baru berkomunikasi misalnya melalui data call.

 

Untuk itu, sebagai bentuk dukungan guna mendorong percepatan penetrasi 4G serta pemanfaatan teknologi 4G LTE, Andromax meluncurkan varian handphone baru yang dinamakan Andromax Prime.

 

Demikian disampaikan Regional Head South Sumatera PT. Smartfren Telecom Tbk. Ervantoro Hermawan saat launching Andromax A2 dan Andromax Prime di Swiss- Belhotel, Rabu (29/11).

 

“Dengan diluncurkannya Andromax Prime, kami bermaksud mendorong masyarakat yang masih menggunakan perangkat dan jaringan 2G agar dapat segera pindah ke jaringan 4G dan memanfaatkannya. Misalnya menghemat pulsa menelepon dengan menggunakan data call, ataupun menikmati beragam konten multimedia melalui beragam Digital Added Services yang kami sematkan pada produk ini,” jelas Ervan, sapaan akrabnya.

 

Dia mengungkapkan, dari satu hasil survei internal yang dilakukan, keengganan pengguna perangkat 2G berpindah menggunakan perangkat 4G karena desainnya yang menggunakan layar sentuh, sehingga sulit untuk dioperasikan.

 

Untuk itu, Andromax Prime hadir menggunakan keypad QWERTY dan dilengkapi one push button untuk mengakses aplikasi Whatsapp, sehingga memudahkan pengguna menikmati layanan chatting, panggilan suara, dan juga panggilan video secara gratis via data call.

 

Sebagai informasi, Andromax Prime dilengkapi kamera belakang beresolusi 2MP dan kamera depan beresolusi VGA, RAM sebesar 512MB, ROM 4GB, Fitur radio FM dan teknologi bluetooth.

 

Fitur Smartworld juga tersedia untuk memudahkan pengguna mengunduh dan streaming musik via imart Music, menggunakan ring back tone via Smart Tone, menonton video melalui aplikasi uCIip, ataupun memperoleh layanan pulsa darurat via Emergency Credit dengan mudah.

 

Selanjutnya Ervan mengungkapkan, keengganan para pengguna Iaringan 2G untuk berpindah ke 4G juga disebabkan karena harga perangkat serta paketnya yang dianggap teriaiu tinggi.

 

"Untuk itu Andromax Prime ditawarkan dengan harga Rp349 ribu. Bahkan jika pelanggan selalu mengisi ulang pulsa minimal Rp 30 ribu setiap bulannya maka ia akan langsung mendapatkan cashback dalam bentuk pulsa sebesar Rp 10 ribu berlaku selama 35 kali, sehingga total cash-back yang diperoleh pelanggan senilai Rp. 350 ribu atau seharga dengan Andromax prime itu sendiri," beber Ervan.

 

Lebih lanjut dia menjelaskan, Andromax Prime juga dilengkapi dengan penawaran paket PUAS dari Smartfren, antara lain PUAS 10 Rp 10 ribu gratis menelepon selama 10 menit ke semua operator, 20 SMS berlaku selama 5 hari.

 

Selanjutnya PUAS 20 Rp 20 ribu gratis menelepon 20 menit ke semua operator 40 SMS berlaku 15 hari, kemudian PUAS 30 Rp 30 ribu, gratis 30 menit menelepon ke operator lain dan SMS sepuasnya. Dan satu lagi PUAS 50 Rp 50 ribu gratis 50 menit menelepon ke operator lain juga SMS sepuasnya.

 

"Kesemua paket PUAS dari Smartfren menggratiskan layanan dari Whatsapp dan semua fitrnya termasuk voice serta video call," ujar Ervan.

 

Andromax Prime, kata Ervan, dihadirkan bersama kartu perdana dan dukungan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren yang hadir di lebih dari 200 kota di Indonesia. Lewat beragam keunggulan yang ditawarkan, Andromax Prime diharapkan dapat menjadi pilihan bagi masyarakat yang masih menggunakan jaringan 2G agar dapat berpindah memanfaatkan teknologi 4G LTE untuk dapat memenuhi kebutuhan komunika sinya secara lebih pintar. (ira) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos