Pesan Digoresan Kanvas Berjudul Target

img
Lukisan berjudul Target karya Yulius Benardi

Harianmomentum--Sepasang daun pintu besar berwarna coklat kayu, berhiaskan ornamen ukiran khas Lampung. Di ambang daun pintu itu berdiri seorang bocah laki-laki sekira usia lima tahun.

Tangan kanan sang bocah memegang mainan pesawat terbang hasil kreasi seni melipat kertas. Dia memandang ke arah luar pintu.

Dihadapannya, sebuah pesawat ulang- alik (luar angksa) siap meluncur ke angkasa menembus lapisan atmosfer bumi.

Pada sayap pesawat bagian kiri tertera tulisan INA, akronim dari kata Indonesia. Sedangkan di sayap sebelah kanan pesawat menempel gambar Sangsaka Merah Putih.

Wajah bocah itu memang tak tergambar dalam lukisan kanvas berjudul Target karya Yulius Benardi yang dipajang dalam pameran seni rupa bertajuk Spirit Khuai Jukhai di Taman Budaya Provinsi Lampung, 22-29 Maret 2017.

Walau begitu, dari judul dan hasil sapuan cat minyak yang dituangkan Yulius Benardi dalam kain kanvas itu jelas menggambarkan betapa sang bocah sangat berhasrat menggapai asa setinggi angkasa.

Lukisan berjudul Target karya salah satu seniman Lampung itu bukan sekedar menggambarkan harapan dan cita- cita anak bangsa.

Hasil olah seni Yulius Benardi menyisipkan pesan mendalam untuk kita semua. Mampukah kita mewujudkan harapan dan cita-cita generasi penerus membawa Indonesia membumbung tinggi ke puncak kejayaan bangsa. (munizar)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos