Korem 043/Gatam Gelar Upacara Hari Juang Kartika

img
Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Hadi Basuki melakukan inspeksi pasukan. Foto Ist

Harianmomentum.com-- Jajaran Komando Resort Militer (Korem) 043/Gatam melaksanakan upacara peringatan Hari Juang Kartika ke-72 di Lapangan Saburai, Garuda Hitam, Jumat (15/12).

 

Upacara yang di pimpin langsung oleh Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Hadi Basuki yang diikuti oleh seluruh pasukan dari jajaran Korem 043/Gatam dan jajaran Lanal dan Lanud serta forkopimda.

 

Pada amanatnya, Dankorem 043/Gatam Kol Inf Hadi Basuki mengatakan, bahwa mengucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mencurahkan seluruh cinta dan kepercayaannya sehingga anggota bisa menuntaskan tygasnya dengan baik dan sempurna.

 

"Peristiwa ambarawa yang telah kita menangkan menjadi peristiwa peringatan Hari Juang Kartika, padahal saat itu sekutu memiliki strategi dan persenjataan yang lengkap, namun bersama masyarakat dan TNI bisa memenangkan pertempuran itu," kata Danrem.

 

Menurutnya, peristiwa itu menjadi momen TNI manunggal membangun desa, bagaimana TNI bisa bekerjasama dengan seluruh masyarakat baik itu di kota maupun di pedasaan.

 

"Untuk itu kita juga akan terus merekrut masyarakat untuk menjadi anggota TNI dengan sejajar dengan pemerintah yang juga untuk membantu kesejahteraan masyarakat," jelasnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos