Income Lampung Fair 2017 Masuk Kas Daerah Rp 300 Juta

img
Sekdaprov Lampung Sutono. Foto Ira

Harianmomentum.com--Perputaran transaksi uang di Lampung Fair (LF) 2017 ditargetkan meningkat sebesar 50 persen dari capaian LF tahun 2015 yang mencapai Rp9,5 miliar.


Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono mengatakan, dari jumlah total perputaran uang tersebut, ada income yang masuk ke Kas Daerah sebagai bentuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekitar Rp300 juta.


"Ya dari jumlah total itu, ada pendapatan yang masuk ke Kasda. Kalau tidak salah, nilainya sekitar Rp300 juta dan itu sudah dibayarkan kok," ujar Sutono usai peresmian tempat pelelangan ikan (TPI) higienis di Pelabuhan Perikanan Lempasing Lampung, Rabu (20/12).


Mantan Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan ini mengungkapkan, yang terpenting dari kegiatan LF ini adalah bukan hanya sekedar kontribusi ke PAD saja, akan tetapi bagaimana pemaksimalan dalam melakukan promosi pembangunan di Lampung.


Aku, kata dia, bagaimana LF 2017 ini  d mampu menginformasikan dan sebagai ajang promosi untuk memperoleh investasi daerah.


Dia menjelaskan, pelaksanaan LF sejauh ini bisa dibilang lebih baik dibanding pelaksanaan sebelumnya. Indikatornya adalah dari peningkatan pengunjung dalam per harinya. Jika dalam prosentase, mencapai 70 persen.


"Bahkan dalam catatanya sudah lebih dari 25 ribu orang mengunjungi LF ini. Artinya, tahun ini dikemas baik. Bagaimana tata kelola yang apik mulai dari penataan pedagang, sampai ke persoalan konten yang disediakan," pungkasnya. (ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos