Pimpinan DPRD Waykanan Dilantik, Bupati Ajak Bersinergi

img
Pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Waykanan untuk masa jabatan 2024-2029

MOMENTUM, Blambanganumpu--Ketua Pengadilan Negeri Blambanganumpu Arista Budi Cahyawan melantik dan mengambil pimpinan DPRD Kabupaten Waykanan, untuk masa jabatan 2024-2029. Pelantikan berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPRD setempat, Rabu (16-10-2024).

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/652/B.01/HK/ tertanggal 10 Oktober 2024 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Waykanan masa bakti 2024-2029. Mereka yang dilantik: Rial Kalbadi dari Partai Demokrat sebagai  Ketua DPRD, Adinata  dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua l dan Bambang Irawan dari Partai Golongan Karya sebagai Wakil Ketua II.

Usai dilantik, Ketua DPRD Waykanan Rial Kalbadi menyampaikan terimakasih atas kepercayaan untuk memimpin lembaga legislatif tersebut. 

“Kepemimpinan DPRD bersifat kolefktif kolegial. Karena itu, masukan, saran dan dukungan dari segenap anggota DPRD Waykanan sangat kami harapkan untuk kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi lembaga legislatif," kata Rial.

Dia juga tidak menyangkal penilaian masyarakat terkait citra dan kinerja DPRD yang belum sepenuhnya sesuai harapan. Namun, menurut dia, penilaian tersebut merupakan bentuk evaluasi dan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan citra DPDR Waykanan periode 2024-2029.

“Tugas anggota DPR ke depan akan sangat berat karena adanya arus globalisasi dan demokratisasi. Sebab itu,  setiap anggota DPRD dituntut untuk menguasai aspek teknis pengambilan keputusan, serta menguasai substansi permasalajan yang muncul di masyarakat,” terangnya.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dalam sambutanya menyampaikan selamat atas dilantiknya pimpinan DPRD tersebut.

Menurut Adipati, pimpinan DPRD memiliki peran sangat strategis untuk mengoptimalkan kinerja kepemerintahan dan pembangunan daerah.

“DPRD adalah mitra kerja pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah. Karena itu, pimpinan DPRD punya peran strategis untuk mendukung optimalisasi tugas-tugas kepemerintahan daerah,” kata Adipati.

Dia berharap, anggota dan pimpinan DPRD Waykanan yang baru dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik, amanah, dan penuh tanggung jawab.

"Saya juga mengajak seluruh anggota DPRD untuk lebih memperkuat  bersinergi dan koordinasi kinerja dengan daerah untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Waykanan," ajaknya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, jajaran pemkab dan forkopimda kabupaten setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos