Tunas Dwipa Peduli Tertib Berlalu Lintas

img
Illustrai./net.

Harianmomentum.com - Dealer sepeda motor Honda, PT Tunas Dwipa Matra, menggelar pendidikan keselamatan mengemudi bagi anak-anak.

Kegiatan yang disebut edukasi Safety Riding For Kids itu di Jalan Jatibaru, Bandarlampung. Diikuti 106 siswa Taman Kanak-Kanak Kartini 2.

Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen PT Tunas Dwipa Matra terhadap keselamatan di jalan raya karena banyaknya kecelakaan lalu-lintas.

Oleh sebab itu, pengenalan keamanan berkendara diberikan kepada anak sejak dini, kata Instruktur Safety Riding dan Promosi TDM Motor Tri Munardi.

Alasannya, pemberian informasi kepada anak usia dini akan membentuk karakter berkendara saat mereka dewasa. Misalnya, cara menyeberang yang baik atau mengemudikan kendaraan bermotor yang benar.

Sesuai dengan targetnya adalah anak-anak, kata dia, pendidikan keselamatan mengemudi diberikan dengan media visual. "Kita memberikan gambar bercerita atau visual rambu-rambu di jalan dan dijelaskan dengan cara mendongeng sehingga lebih menarik bagi anak-anak," katanya.

Menampilkan cerita yang lucu dan menarik, Tri membuat anak-anak antusias menerima pendidikan ini. Awalnya anak-anak berisik dan tidak mau diam. Mereka mulai mendengarkan secara seksama meski harus didampingi beberapa guru dan anggota tim safety riding.

"Ketika simulasi tetap kita dampingi, ketika mereka ditanya banyak yang angkat tangan meski jawabannya aneh-aneh," jelasnya.

Kegiatan ini menyasar semua kalangan. Targetnya, anak kecil, pelajar hingga karyawan perusahaan. Program ini diharapkan masyarakat lebih memahami berkendara secara benar. (fat)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos