Ini Kiat dari Pelaku untuk Menghindari Aksi Penjambretan

img
Danu dan Asrat, pelaku jambret yang ditangkap aparat Polresta Bandarlampug.

Harianmomentum.com-- Siapa pun bisa menjadi korban aksi kriminal penjambretan. Pelaku jambret, biasanya mengincar korban saat berada ditempat sepi. Lantas bagai mana cara menghindari aksi kriminal tersebut.

Danu (22) tersangka aksi penjamberan yang kemarin (Kamis 11/1) ditangkap aparat kepolisian Polresta Bandarlampung, membeberkan beberapa kiat untuk menghindari aksi penjabretan.

"Biar gak kena jambret, jangan keluar sendirian dan jangan di tempat sepi, terutama untuk para pelajar," kata Danu saat ekspos kasus penjambretan di Mapolresta Bandarlampung, Jumat (12/1).

Menurut Danu, pelaku jambret biasanya akan mengincar kalangan remaja/ pelajar. “Kalau remaja atau pelajar, apa lagi perempuan biasanya lebih ceroboh. Mereka sering main HP di jalan. Itu yang biasanya kami incar,” terang Danu yang mengaku sudah sepuluh kali melalukan aksi penjambretan di wialayah hukum Polresta Bandarlampung .

Diketahui, Danu bersama seorang rekannya (Asrat) ditangkap Tim Gabungan unit Reskrim Polsek Telukbetung Selatan dan Tekab 308 Polresta Bandarlampung, satu jam setelah peristiwa penjambretan, Kamis (11/1) sekira pukul 17.00 WIB.

Aksi penjambretan yang dilakukan kedua pelaku terjadi di depan Kantor Stasiun Radio Republik Indonesia Tanjungkarang, Pahoman, Bandarlampung.     

Modusnya, kedua pelaku yang mengedarai sepeda motor, memepet sepeda motor korban. Lalu kudua pelaku merampas HP yang diletakan di dasbord depan sepeda motor metic milik korban. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos