Warga Bakauheni Jadi Korban Tindak Asusila

img
ilustrasi pelajar smk jadi Korban Tindak Asusila./net.

Harianmomentum.com--AS (15), pelajar yang juga warga Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menjadi korban tindak pidana asusila.

Tindak asusila tersebut dilakukan oleh salah satu rekan sekolahnya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kalianda yakni R (17) warga Kecamatan Kalianda, Lamsel.

Menurut Jumani (55) kakek korban, dia bersama keluarganya curiga dengan AS, setelah melihat tingkah laku korban tidak seperti biasanya. Kemudian, dia langsung melakukan menginterograsi AS, sehingga akhirnya mengakui hal tersebut.

"Setelah kami tanya ternyata memang benar, untuk memastikannya, kami pun langsung melakukan tindakan untuk memisum AS, dan hasilnya benar," kata Jumani.

Ia menerangkan, kejadian itu telah dilaporkan kepada pihak Kepolisian Polres (Polres) Lampung Selatan, untuk meminta bantuan dan segera menangkap pelakunya.

"Kasus ini sudah kami serahkan ke pihak berwajib, dan pelakupun sudah di tangkap, sekarang ada di Polsek Kalianda, harapan saya pelaku dapat diberikan hukuman yang setimpal karena telah merusak masa depan anak kami," harapnya.

Terpisah, Kepala Desa Bakauheni, Syahroni mengatakan, dengan adanya peristiwa seperti ini, mengimbau kepada seluruh orang tua agar lebih berhati-hati dalam mengawasi atau melindungi putra dan putri kita.

"Mudah-mudahan keadaan korban cepat membaik tidak terus terusan melamun, sebab korban ini masih mengalami trauma yang cukup dalam. Jika sudah membaik, korban pun bisa mengikuti pelajaran sekolah kembali," kata Syahroni.

Sementara itu, Kanit PPA Polres Lamsel Iptu Timur Irawan membenarkan, telah terjadi tindak asusila tersebut dan pihaknya juga sudah mengamankan pelaku.

"Sudah kita amanakan, sebelum nya ditahan di Mapolres Lampung Selatan, namun, saat ini telah dipindahkan ke Polsek Kalianda, karena disana ada tahanan untuk anak. Kasus ini juga sudah dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Lamsel untuk proses selanjutnya," kata Timur saat dihubungi melalui sambungan telepon.(bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos