Polisi Tembak Kaki Buruh Rangkap Pencuri Motor

img
Tersangka dan barang bukti di Mapolres Kota Bandarlampung. (Foto: adw).

Harianmomentum.com - Timah panas petugas menembus kaki kanan tersangka pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang sudah lima kali melakukan aksinya di berbagai tempat di Kota Bandarlampung. 


Tersangka itu, Darmawan warga Telukbetung Utara (TBU), Bandarlampung. Dia ditempat petugas usai melakukan aksinya di Jalan Gatot Subroto, Bandarlampung, Senin (22/1/18) sekitar pukul 18.30 WIB.


Dari balik penutup wajahnya, tampak lebam di bagian hidung dan mata sebelah kiri pelaku. Di hadapan petugas dan media, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh harian lepas ini mengaku menyesali perbuatannya.


"Saya menyesal, saya gak lagi-lagi mencuri," ujar pelaku saat ekspos kasus tersebut di Mapolresta Bandarlampung, Selasa (23/1/18).


Saat ekspos, pelaku sempat menunjukkan caranya saat membobol motor korban. "Saya pake kunci T. Saya masukkan kelubang kunci, bersamaan dengan itu saya patahkan stang motor," kata pelaku sambil memperagakan aksinya.


Modus pelaku, yakni dengan menaiki mobil angkutan umum (angkot) sambil mencari motor yang di parkir tanpa penjagaan. Baik di halaman ruko maupun dihalaman rumah warga. "Biasanya motor yang diparkir tempat sepi," ujar pelaku.


Setiap barang hasil curian, dijualnya dengan kisaran harga Rp2 juta per unitnya tergantung jenis dan kondisi kendaraan. "Hasilnya saya pakai untuk keperluan sehari-hari," jelasnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos