Miliki Gedung Megah, PWI Lampung Siapkan Sarana Pendidikan Wartawan

img
Bangunan gedung baru sekretariat PWI Lampung dalam pembangunan./ist

Harianmomentum.com--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung akan segera memiliki gedung megah berlantai tiga yang dibangun dengan bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung di tahun 2017. Tahun ini, pembangunan lantai tiga yang dikhususkan sebagai pusat pendidikan wartawan diperkirakan segera selesai dan bisa dimanfaatkan.


"Saya terharu dengan megahnya bangunan Sekretariat PWI Provinsi Lampung, yang merupakan bantuan Bapak Gubernur, mudah mudahan pembangunan lantai tiga masih akan dilanjutkan pada tahun 2018 ini," ujar Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian di sela-sela rapat koordinasi pemberangkatan peserta Hari Pers Nasional (HPN) ke Padang, Selasa (23/1/2018). 


Menurut ketua PWI Lampung dua periode itu mengatakan, kantor yang disewa di jalan Imam Bonjol tidak menggunakan kas PWI akan tetapi merupakan dana pribadi, sehingga teman teman pengurus dapat bekerja seperti biasa.




"Saya kontrak dua tahun sekaligus agar memudahkan rekan rekan bekerja, meski sebenarnya gedung yang dibangun untuk lantai 1 dan 2 sudah bisa digunakan," tambahnya.


Gedung PWI Provinsi Lampung yang dirancang hingga berlantai tiga nantinya, selain akan digunakan sebagai sekretariat, juga akan digunakan sebagai sekolah jurnalistik dan diklat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Lampung.


"Lantai tiga itu, akan diperuntukkan sebagai fasilitas pendidikan wartawan, sehingga ke depan tidak ada lagi pekerja media yang tidak kompeten dan profesional," ujarnya.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos