Kapolda Lampung Pecat 13 Anggota Polri

img
Prosesi pencopotan seragam anggota Polri karena telah melakukan kelalaian serta terlibat masalah narkoba, di Polda Lampung. Foto:Agung Chandra Widi

Harianmomentum.com--Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap 13 personelnya.

 

Dari 13 anggota kepolisian yang dipecat, sembilan di antaranya tersandung masalah disersi dan empat lainnya tersandung kasus narkoba.

 

Kendati demikian, hanya dua perwakilan yang menjalani upacara PTDH di Mapolda Lampung, Selasa (13/2/2018).

 

Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana dalam amanatnya menegaskan, dirinya tidak segan-segan memecat anggotanya. Terlebih bila melakukan pelanggaran yang memenuhi unsur pidana. 

 

"Meskipun berat, hal ini tetap akan saya lakukan. Saya tidak akan segan-segan memecat, meskipun Pejabat Utama (PJU), kalau memang yang bersangkutan layak untuk itu," kata Kapolda.

 

Kapolda juga mengimbau, agar seluruh personel taat hukum dan menjauhi penyalahnggunaan terhadap narkoba khususnya.

 

"Mari kita introspeksi diri. Hindari perbuatan seperti itu. Saya minta, jadilah manusia yang bagus,  manusia yang bermanfaat. 

 

Kalau sudah ada yang terindikasi (pengguna) segera beritahu sebagai upaya pencegahan," tegasnya.

 

Sementara, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistiyaningsih menjelaskan bahwa empat anggota yang tersandung tindak pidana narkoba diantaranya, satu anggota Polres Lampung Tengah, satu anggota Polres Lampung Timur, satu anggota Polres Lampung Selatan dan satu anggota Polres Lampung Utara. 

 

"Kalau yang disersi itu, dua anggota Polres Lampung Tengah, satu anggota Polres Tanggamus, tiga anggota Polres Waykanan, satu anggota Polresta Bandarlampung dan dua anggota Polres Lampung Timur,” ungkap Sulis.

 

Sulis melanjutkan, empat orang yang tersandung tindak pidana narkoba yakni, Bripka Sugiarto, Bripka M Deddy Fitriansyah Tibar, Brigpol Erfansyah, Briptu Arfindra. 

 

"Sementara untuk yang disersi, Brigpol Agus Wahyudi, Brigpol Agus Budiman, Bripda Wahyu Satria Kencana, Aipda Idrus, Brigpol Horizon, Brigpol Untung Widodo Utomo, Brigpol Boedy Santoso, Briptu Leonardo Ricki Budiono dan Bripda Hardiansyah,” sebutnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos