Bagikan Helm Gratis, Polres Lamsel Ajak Masyarakat Tertib di Jalan Raya

img
Kasatlantas Polres Lamsel AKP Rafli Yusuf Nugraha memakaikan helm kepada salah seorang pengendara sepeda motor. Foto: Boby
Harianmomentum.com--Membagi-bagikan alat pelindung kepala atau helm secara cuma-cuma alias gratis, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) mengajak masyarakat untuk terbit dalam berlalu lintas di kawasan Pelabuhan Bakauheni, Selasa (20/2).

Puluhan helm berlogo SNI (Standar Nasional Indonesia) tersebut dibagikan kepada sejumlah masyarakat dan pengurus pelabuhan yang tidak menggunakan kelengkapan kendaraaan bermotor di jalan raya.
  
Kasatlantas Polres Lamsel AKP Rafli Yusuf Nugraha, mendampingi Kapolres AKBP M Syarhan mengatakan, kegiatan tersebut selain untuk penegakan hukum, juga sebagai wujud nyata kepedulian aparat terhadap keselamatan pengguna jalan, khususnya pengendara kendaraan roda dua.

"Kami dari Satlantas Polres Lampung Selatan, mengadakan kegiatan penegakan hukum. Kegiatan dikhususkan bagi pengendara kendaraan bermotor roda 2, seperti tukang ojek kawasan dan para pengurus yang tiap hari lalu-lalang di kawasan tersebut," kata Rafli.

Rafli menjelaskan, pembagian perlengkapan tersebut dikarenakan pihaknya telah melakukan monitor kepada sejumlah pengendara yang terbiasa melakukan aktifitas mereka dengan tidak menggunakan helm.

"Kebiasaan tersebut tentunya sangat berbahaya bagi diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Nantinya, kegiatan pembagian helm gratis seperti ini akan dilaksanakan secara berkala dan dilakukan diwilayah lainnya," lanjutnya.

Rafli mengimbau, dengan kegiatan ini masyarakat senantiasa menggunakan helm yang sudah berlogo SNI, serta melengkapi juga kelengkapan berkendara seperti Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang asli.

"Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap keamanan, keselamatan pengendara di Jalan Raya, Sat Lantas Polres Lamsel selalu "Menyentuh" masyarakat, salah satunya dengan cara membagikan helm berlogo SNI pada hari ini," pungkasnya.(bob)





Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos