Bella dan Muhsin Duta Pariwisata Metro 2018

img
Walikota Metro Achmad Pairin menyerahkan penghargaan kepada pemenang Muli Mekhanai 2018.

Harianmomentum.com--Bella Cintya dan Abdul Muhsin dinobatkan sebagai Muli dan Mekhanai (Gadis-Bujang) Kota Metro Tahun 2018. 


Keduanya dinobatkan sebagai duta pariwisata dan budaya Kota Metro pada grand final pemilihan even tahunan tersebut, di Taman Samber yang beken disebut Samber Park, Sabtu malam (24/2). 


"Setelah melalui rangakaian seleksi dan tes, kami dewan juri menetapkan. Muli Kota Metro tahun 2018 adalah peserta nomor urut 27 Bella Cintya. Untuk Mekhanai adalah peserta nomor urut 28  Abdul Muhsin," kata salah satu dewan juri Eko Destrianto pada Grand Final penilaian pemilihan tersebut. 


Menurut Eko, keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil penilaian dewan juri terhadap 57 peserta, selama tiga hari pelaksanaan even tersebut. 


"Kami sampaikan kepada bapak walikota maupun semua pihak, bahwa kami dewan juri yang berjumlah lima orang tidak memiliki hubungan apa pun dengan seluruh peserta," ungkapnya. 


Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, pemilihan Muli Mekhanai menopang salah satu visi Kota Metro sebagai kota wisata keluarga. 


"Sangat menopang visi Kota Metro sebagai kota pendidikan wisata keluarga yang berbasis ekonomi kerakyatan dan berlandaskan pembangunan partisipatif. Ini erat kaitanya dengan wisata keluarga karena mereka akan menjadi duta pariwisata," katanya. 


Pairin juga mengingatkan, agar seluruh  peserta Muli Mekhanai dan generasi muda menjauhi narkoba. 


"Itu pesan saya. Tadi sewaktu saya bersalaman dengan para peserta selalu saya sampaikan, jauhi narkoba," kata Pairin. 


Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Yerri Ehwan mengatakan, pemenang muli mekhanai tersebut akan dibina untuk memperdalam pengetahuan dan wawasan kepariwisataan Kota Metro. 


"Walaupun kemarin sudah ada pembekalan dari narasumber tetapi masih kurang, karena waktunya hanya tiga hari. Nanti kita berikan masukan kepada mereka supaya menambah pengetahuan wawasan. Sebagai duta pariwisata, jangan sampai mereka memiliki pengetahuan dan wawasan yang minim," jelasnya. 


Dia menambahkan, selain pariwisata muli dan mekhanai juga akan diberikan pembinaan untuk sektor pendidikan, ekonomi kreatif sesuai visi Kota Metro. 


"Nanti kita juga akan melibatkan mereka dalam berbagai event pariwisata. Salah satunya adalah promisi pariwisata. Ini agenda mereka sebelum mengikuti pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung sekitar bulan Juni sampai Agustus nanti," ungkapnya. (pie)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos