Reses DPRD Lampung, Sekdakab Lamtim Paparkan Alokasi APBD

img
Sekdakab Lamtim Syahrudin Putra menyerahkan cideramata kepada Ketua Rombongan Reses DPRD Provinsi Lampung Noverisman Subing .

Harianmomentum.com--Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Timur, (Lamtim) Syahrudin Putera menerima kunjungan anggota DPRD Provinsi Lampung, Rabu (28/8). 

 

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari agenda reses anggota DPRD Lampung asal daerah pemilihan VIII Kabupaten Lamtim.  

 

Pada agenda yang berlangsung di aula kantor pemkab setempat itu, rombongan anggota DPRD Lampung yang diketuai Noverisman Subing dari Fraksi Kebangkitan Bangsa, beraudensi dengan jajaran aparatur sipil negara (ASN) setempat.

 

Pada kesempatan itu, Syahrudin Putra menyampaikan pentingnya sinergisitas kinerja antara eksekutif dan legislatif untuk memaksimalkan program pembangunan. Dia juga memaparkan alokasi penggunaan APBD Kabupaten Lamtim.   

 

“Secara kuantitatif APBD Lampung Timur memang terkesan besar, bila dibandingkan dengan kabupaten lain di Provinsi Lampung. Jumlahnya mencapai Rp2 triliun. Tetapi pada saat APBD dikomparasi dengan kompleksitas yang juga demikian besar, wilayah yang sangat luas dan jumlah penduduk yang banyak, maka dengan pembagi pembagi itu, nilai APBD menjadi sangat kecil,” terangnya.

 

Karena itu, dia melanjutkan, sinergisitas dengan anggota legislatif, di tingkat kabupaten dan provinsi sangat diperlukan untuk efektifitas penggunaan APBD.

 

Menanggapi itu, ketua rombongan reses DPRD Lampung Noverisman Subing mengatakan, akan berusaha maksimal membantu Pemkab Lamtim dalam efektifitas penggunaan anggaran pembangunan.  

 

“Ini menjadi pemikiran kita bersama, bagaimana Lampung Timur menjadi lebih baik lagi, karena kalau kita hanya mengadalkan anggaran daerah tentunya akan sulit. Pasti kita perlu APBN. Kami akan berupaya maksimal mencarikan alternatif sumber-sumber dana pembangunan untuk kabupaten ini,” kata Nover.

 

Selain Noverisman Subing, rombongan tim reses tersebut terdiri dari:Garica Reza Pahlevi dari Partai Nasdem, Eddi Hamim dari Partai Gerinda, Asmara Dewi dari Partai Amanat Nasional, Mingrum Gumay dari PDIP dan Murdiansyah Mulkan dari Partai Keadilan Sejahtera. (rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos