Bangun Komunikasi Pemimpin Rakyat, Arinal Siap Besarkan Petani di Lampung

img
Cagub nomor urut 3, Arinal Djunaidi bersama warga saat kampanye dialogis di Kabupaten Pringsewu./ist

Harianmomentum.com--Harapan masa depan Lampung bisa terwujud saat ada relasi dan komunikasi yang baik antara pempimpin dengan rakyat. Pemimpin itu saling meluruskan, rakyat juga harus mengingatkan apa yang lupa dikerjakan oleh pimpinannya.

 

Hal tersebut disampaikan Calon Gubernur (Cagub) nomor urut tiga, Arinal Djunaidi saat menyampaikan pesan kampanye dialogis di Pringsewu, Kamis (1/3).

 

"Jadi pemimpin punya kewajiban meningkatkan harkat hidup dan menjadikan rakyat bisa merdeka di negeri sendiri," kata Arinal Djunaidi.

 

Cagub nomor tiga yang berpasangan dengan Chusnunia Chalim itu menyatakan dirinya teringat masa kecil juga memiliki mimpi besar bisa sekolah dan punya prestasi.

 

Sosok anak petani, kelahiran Waykanan dan besar di Bandarlampung ini tak lupa asal dirinya, dari desa yang berkesempatan sekolah atau menempuh pendidikan terbaik.

 

"Saya tidak pernah membayangkan jadi calon Gubernur. Manusia boleh bercita cita, ada bekal baik dari ayah saya, bakat memimpin sudah ada. Insya Allah terpilih, berkat doa dan dukungan semua," kata Arinal Djunaidi.

 

Turut mendampingi kegiatan kampanye, Ririn Kuswantari anggota DPRD Lampung serta jajaran pengurus partai pengusung yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

 

Dihadapan ratusan peserta kampanye dialogis di Gumuk Mas Pagelaran Pringsewu, suasana keakraban tanpa sekat berlansung selama 1,5 jam.

 

Arinal Djunaidi menyampaikan lebih suka apa adanya. "Saya tak mau banyak obral janji," kata dia.

 

Meskipun sikapnya tegas saat memimpin, sejatinya dirinya baik hati. Lewat sikap tegasnya Arinal ingin memastikan bahwa kebijakan yang ada harus untuk kesejahteraan rakyat.

 

"Anak-anak petani Lampung harus berkesempatan mendapatkan pendidikan terbaik. Anak petani bisa juga jadi sarjana, kita siapkan skema beasiswanya," kata Arinal.

 

Jaminan beasiswa anak petani ke perguruan tinggi dilakukan agar Lampung ke depan tidak kekurangan tenaga kerja atau SDM yang baik. Anak muda diharapkan juga tak melupakan lahan sawah untuk mencukupi kebutuhan pangan.

 

Arinal mengutip data alih fungsi lahan berkurang tiap tahun mencapai 100 hektare, yang ditanami tanaman pangan untuk penuhi kebutuhan bagi 9,7 juta jiwa warga Lampung di lahan seluasa 450 ribu hektare lahan produktif.

 

"Jangan sampai Lampung kurang tenaga kerja untuk kerjakan lahan pertanian. Mohon jangan jual lahan lalu beralih fungsi. Petani diharapkan tetap saja jadikan lahan sawah," kata Arinal.

 

Secara khusus ditegaskan lewat kartu petani berjaya yang disiapkan untuk petani Lampung Arinal menyatakan tujuan program untuk petani akan berlaku jika dirinya memimpin Lampung.

 

"Terima kasih untuk doa dan dukungan untuk bisa mewujudkan harapan rakyat agar Lampung lebih baik ke depan," kata Arinal Junaidi.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos