Ini Alasan Jokowi Pilih Irjen Heru Winarko Jadi Kepala BNN

img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada Kepala BNN Irjen (Pol) Heru Winarko seusai pelantikan di Istana Negara, Kamis (1/3)./net

Harianmomentum.com--Irjen Heru Winarko telah resmi dilantik sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komjen (Purn) Budi Waseso. Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan alasannya memilih Heru sebagai Kepala BNN.

 

"Ya kita ingin agar BNN ini nantinya memiliki standar-standar yang baik seperti yang mungkin Pak Heru sudah lakukan di KPK. Ada standard-standar yang dibawa dari KPK ke BNN," kata Jokowi usai melantik Kepala BNN di Istana Negara, Jakarta, seperti dilansir liputan6, Kamis (1/3/2018).

 

Menurutnya, Heru telah menelurkan standar pengelolaan organisasi yang baik di KPK. Oleh sebab itu, ia ingin Heru meneruskan kebijakannya ini di BNN.

 

"Baik standar mengenai governance, standar tata kelola organisasi," ucap Jokowi.

 

Yang terpenting, sambung Jokowi, Heru harus memiliki integritas dalam hal pemberantasan masalah narkoba.

 

"Yang paling penting sisi integritas di situ peredaran narkobanya, duitnya gede sekali, omsetnya gede sekali. Gampang menggoda orang untuk berbuat tidak baik," tambah Jokowi.

 

Jokowi pun menyampaikan sejumlah hal yang harus segera dilaksanakan oleh Heru sebagai Kepala BNN. Satu di antaranya tentang pencegahan masuknya narkoba ke Indonesia dan rehabilitasi penyalahguna narkoba.


"Yang jelas semakin sedikit barang-barang yang masuk. Kemudian juga bisa menurunkan sebanyak-sebanyaknya pengguna narkoba. Artinya juga dari sisi rehabilitasi juga baik, tetapi dari sisi pencegahan agar barang tidak masuk juga baik," tandas Jokowi.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos