Pairin Minta DPUTR Laksanakan Program Penanganan Banjir

img
Walikota Metro Achmad Pairin saat meninjau lokasi banjir beberapa waktu lalu.

Harianmomentum.com--Walikota Metro Achmad Pairin meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) setempat, segera menyusun dan melaksanakan program penanganan banjir dalam waktu singkat . 

 

"Kemarin sudah saya minta dibuat program dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Sudah saya sampaikan di rakor. Kemudian dalam rapat juga," kata Pairin pada harianmonetum, Selasa(6/3).

 

Dia menerangkan, program penanganan banjir yang akan dilakukan DPUTR meliputi: perbaikan dan pembangunan sejumlah sarana infrastruktur. 

 

"Segera ditangani, kemarin sudah dirapatkan. Nanti ada yang dibangun, diperbaiki dan lainya," terangnya.  

 

Terpisah, Kepala DPUTR Kota Metro Irianto Marhasan menjelaskan, ada 31 lokasi infrastruktur yang sedang dan akan diperbaiki. 

 

“Yang sudah kita perbaiki ada 20 sarana infrastruktur. Sisanya masih dalam proses. Kita menggunakan dana rutin untuk mempercepat penanganan masalah infrastruktur akibat banjir ini," ungkapnya

 

Beberapa sarana infrastruktur yang sudah diperbaiki, diantaranya berada: di belakang Chandramart Metro Timur, belakang RSUD A Yani sampai IAIN. Kemudian: belakang Pasar Burung Ganjaragung, Jalan A Yani depan Giant dan PB Swalayan. 

 

"Yang masih dalam proses pengerjaan: Jalan Nanas, belakang Masjid Al Manar, tanggul Sumbersari, tanggul Tejoagung dan bebarapa lokasi lainya," jelasnya. (pie)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos