Lomba Pekon, Waringinsari Barat Andalkan Dua KUBe

img
:Stan KUBE PKH Manggis Pekon Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo pada penilain Lomba Pekon Tingkat Kabupaten Pringsewu Tahun 2018.

Harianmomentum.com--Dua Kelompok Usaha Bersama (KUBe) Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi andalah Kecamatan Sukoharjo dalam kegiatan penilaian Lomba Pekon (desa) tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2018, Selasa (6/3).

Pada penilain lomba pekon tingkat kabupaten kali ini, Kecamatan Sukoharjo diwakili Pekon Waringinsari Barat. Dua KUBe yang menjadi andalan dalam penilian lomba tersebut: KUBe PKH Lestari dan KUBe PKH Manggis.

Dalam penilian lomba tersebut KUBE PKH Manggis menampilkan produk makanan olahan hasil kerajinan rumah tangga: keripik pisang, tusuk gigi, gula aren dan gula kelapa. 

Sedangkan KUBE PKH Lestari menampilkan aneka makanan ringan: kelanting dengan beraneka rasa: original, wijen dan rasa pedas.

Koordinator Pendamping PKH Kabupaten Pringsewu Bambang Hermanto mengapresiasi upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui KUBe di Pekon Waringinsari Barat.

Menurut dia, salah satu tujuan lomba tersebut adalah memotivasi peningkatan upaya pemberdayaan masyarakat dalam bidang ekonomi. 

“Keberadaan KUBe di Pekon Waringinsari Barat ini sejalan dengan tema lomba yang kita usung. Jika Tekun, Orang Miskin Bisa Jadi Pengusaha,” kata Bambang.

Kepala Pekon Waringinsari Barat Woto Siswoyo mengatakan, pembentukan KUBe merupakan upaya sinergisitas dengan program PKH yang bertujuan meningkatkan perekonomian masayarakat. 

Menurut dia, kedua KUBe tersebut sudah dibentuk sejak tahun 2013. “Pembentukan KUBe ini sebagai sarana bagi keluarga penerima manfaat PKH untuk melakukan upaya pemberdayaan ekonomi secara mandiri,” kata Woto. (lis)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos