Arinal Dinilai Sosok Pemimpin dari Rakyat

img
Ustadz Solmed (kiri) mendampingi Cagub nomor urut 3 Arinal Djunaidi (tengah) saat kampanye terbuka terbatas di Lapangan Baruna Panjang Bandarlampung./Agung Darma Wijaya

Harianmomentum.com--Ustadz Soleh Mahmud atau Solmed menilai Calon Gubernur (Cagub) Arinal Djunaidi adalah sosok pemimpin yang lahir dari rakyat.

 

Hal itu disampaikan Ustadz Solmed saat mengisi kampanye terbuka terbatas di Lapangan Baruna Kecamatan Panjang Bandarlampung, Kamis (8/3).

 

Dia mengatakan, banyak daerah yang melakukan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 2018, dan banyak pula yang mengajaknya untuk berkampanye.

 

Akan tetapi, ajakan-ajakan tersebut ditolak Ustadz Solmed, dan lebih memilih Arinal Djunaidi.

 

"Saya memilih Pak Arinal karena beliau adalah pemimpin yang lahir dari rakyat. Padahal, calon kepala daerah lain banyak yang mengajak saya, dan lebih memilih beliau," terang Ustadz kondang itu.

 

Dibanding calon-calon lain, dia menilai, Arinal paling banyak menghabiskan waktu bersama rakyatnya.

 

"Itulah kenapa saya rela panas panasan di sini. Kalau bukan Pak Arinal saya tidak akan mau," tuturnya.

 

Selain itu, dia juga menilai, sosok Chusnunia Chalim yang mendampingi Arinal pada Pilgub mendatang merupakan tokoh perempuan yang akan berperan penting untuk Lampung.

 

"Ibu Nunik adalah sosok perempuan yang sukses, beliau mempunyai gelar tertingi di unisersitas. Saya yakin, bersama perempuan-perempuan disini, Ibu Nunik akan mengangkat derajat kaum ibu-ibu,"jelasnya.

 

Karena itu, dia mengajak, masyarakat untuk memilih pasangan nomor urut 3 itu pada Pilgub 27 Juni mendatang.

 

"Kalau mau Lampung berjaya, pilih nomor tiga. Yang pakai selendang, dan wakilnya berjilbab. Insya'Allah berjaya," seru Ustadz Solmed.

 

Dia berjanji, jika Arinal - Nunik terpilih akan mengajak pasangan tersebut berkeliling untuk mendengarkan keluhan masyarakat.

 

"Pak Arinal jangan cuma duduk-duduk saja dikursi yang empuk. Saya temenin nanti keliling untuk dengar keluhan warga," janjinya.(adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos