Riana Sari Ajak Petani di Metro Pilih Arinal

img
Riana Sari istri Cagub Arinal Djunaidi memperagakan cara mencoblos surat suara Pemilihan Gubernur Lampung, 27 Juni 2018

Harianmomentum.com--Peningkatan kesejahteraan petani, menjadi salah satu program utama pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3: Arinal Djunaidi dan Chusnina Chalim. 

 

Hampir di setiap agenda kampanye, bidang pertanian selalu menjadi tema utama yang disampaikan pada masyarakat di berbagai daerah.

      

Terbaru, tema pertanian kembali disampaikan kepada masyarakat saat kampanye  dialogis kediaman Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Metro, Jumat (9/3).

 

”Pak Arinal itu besic pendidikanya pertanian. Saat menjadi pegawai negeri juga, tugas yang diemban sebagai besar di bidang pertanian. Karena itu, beliau punya komitmen memajukan bidang pertanian untuk meningkatkan kesejehteraan petani. Itu karena, mayoritas penduduk Provinsi Lampung bermata pencaharian sebagai petani,” kata Riana Sari istri Arinal Djunaidi yang turun sebagai juru kampanye pada kesempatan tersebut.       

 

Selain punya basic pendidikan pertanian, Arinal Djunaidi juga berasal dari keluarga pentani. “Bapak lahir dan dibesarkan dari keluarga petani. Sebab itu, beliau paham betul bagaimana kehidupan petani. Beliau bertekad, jika dipercaya menjadi Gubernur Lampung, akan berupaya keras meningkatkan kesejahteraan petani,”  terangnya.

 

Menurut dia, upaya peningkatan kesejahteraan petani yang akan dilakukan Cagub Arinal Djunaidi bersama Cawagub Chusnunia Chalim adalah dengan memberi berbagai kemudahan kepada petani dalam melakukan usaha budidaya pertanian.  

 

“Kemudahan mendapatkan pupuk, bibit, sistem pengairan hingga penanganan pasca panen dan pemasaran, itu yang akan dilakukan bapak untuk para petani di Lampung melalui program Kartu Petani Berjaya,” paparnya.

              

Riana juga berjanji, akan selalu mengingatkan Arinal Djunaidi untuk melaksanakan program-program yang disampaikan saat kampanye, jika kelak terpilih menjadi Gubernur Lampung.

 

"Saya orang pertama yang akan selalu mengingatkan pak Arinal untuk konsisten dan komitmen melaksanakan program yang disampaikan saat kampanye,” tegasnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos