Mau Jadi Caleg, Mulai Pekan Depan Bisa Daftar Lewat Program Hanura Mengetuk Hati

img
Ketua DPD Partai Hanura Lampung Sri Widodo memakaikan jaket kepada Taufik Hidayat tokoh masyarakat Kecamatan Pekalongan yang bergabung ke partai besutan Wiranto itu pada acara Musancab se-Lamtim, Minggu (16/4/2017).

Harianmomentum--Pemilihan umum (pemilu) legislatif, baru akan digelar tahun 2019. Walau begitu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Lampung sudah bergerak merekrut calon anggota legislatif (caleg) untuk maju dalam pemilu dua tahun mendatang.

Langkah perekrutan caleg itu disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Lampung Sri Widodo melalui rilis pada harianmomentum.com.

"Program perekrutan caleg ini, kami namakan Hanura Mengetuk Hati. Jadi siapa pun dan dari mana pun asalnya boleh mendaftar jadi caleg Hanura," kata Sri Widodo saat menghadiri Musyawarah Anak Cabang (Musancab) II Partai Hanura se- Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Lamtim, Kecamatan Pekalongan, Minggu (16/4).

Sri Widodo melanjutkan, tahapan pendaftaran caleg itu dimulai pekan depan.

"Siapa pun yang ingin jadi caleg, mulai pekan depan silahkan mendaftar ke Kantor Partai Hanura terdekat," ajaknya.

Terkait musancab, menurut dia kegiatan tersebut merupakan bentuk konsolidasi kader dan pengurs partai di tingkat anak cabang.

Tujuan musancab untuk memotivasi semangat dan kebersamaan pengurus dan kader partai dalam melaksanakan program kerja.

"Musancab ini sepenuhnya kewenangam DPC. Kami dari DPD hadir hanya untuk memastikan musancab berjalan baik, sesuai mekanisme," terangnya.

Dia menambahkan, saat ini Partai Hanura juga sedang melaksanakan program rekrutmen dan pembuatan kartu tanda anggota berbasis online.

Pembuatan KTA bagi anggota baru itu dilakukan di setiap Kantor DPC Hanura dengan tekhnologi online melalui Android dan program aplikasi IOS.

"Jadi nanti yang ingin bergabung dengan Partai Hanura bisa mendaftar melalui HP pribadi dan mencetak KTA nya di kantor DPC masing-masing secara simultan. Di KTA nanti juga ada barkotnya yang bisa dipindai untuk mengecek identitas si pemilik KTA," jelasnya.

Ketua DPC Hanura Lamtim Julianto Paimin mengatakan akan mempercepat kegiatan konsolidasi hingga ke tingkat anak ranting.

"Setelah Musancab ini selesai akan segera dilanjutkan dengan Musran yakni pembentukan kepengurusan ditingkat ranting. Insya Allah dalam waktu dua bulan semua ranting sudah berdiri," terangnya.

Menurut dia, pada pemilu legislatif 2019 Partai Hanura Lamtim menargetkan bisa meraih satu kursi DPRD dari setiap daerah pemilihan.

"Insya Allah dengan kerja keras, kami optimis target tersebut bisa tercapai," tegasnya.(Rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos