Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Panjang Hangus Kebakaran

img
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang menghanguskan rumah warga di Panjang./ist

Harianmomentum.com--Diduga korsleting arus listrik, rumah berukuran 120 meter persegi di Jalan Soekarno Hatta Gang Planet RT 012 Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung hangus terbakar, Rabu (21/3/18).

 

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung mengalami kesulitan memadamkan api yang berkobar sejak pukul 04.40 WIB. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

 

Kepala BPBD Kota Bandarlampung M Rizki mengatakan, rumah itu dihuni oleh dua anggota keluarga. Yakni Samijan dan Dwi Laksono serta tiga orang lainnya.

 

“Kami kesulitan memadamkan api lantaran rumah tersebut berada di pemukiman padat penduduk. Jalannya juga sempit, sehingga mobil pemadam kebakaran (Damkar) tidak dapat masuk. Jadi damkar hanya bisa sampai di depan gang,” kata Rizki saat diwawancarai usai kejadian.

 

Selain itu, lanjut Rizki, lokasi kebakaran juga berdekatan dengan rel kereta api. Kita harus menggali lubang di bawah rel, untuk memasukkan selang. Karena kereta sempat lewat,” terangnya.

 

Butuh waktu selama satu jam untuk memadamkan api. “Lima Damkar dan 30 anggota kita turunkan. Butuh waktu satu jam sampai apinya padam,” ujar Rizki.

 

Menurut Rizki, sumber api akibat konsleting arus listrik. “Dugaan sementara kita, kebakaran terjadi karena konsleting arus listrik. Kerugian mencapai Rp75 juta atas kebakaran itu,” terangnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos