Mahasiswi UBL Akan Ikuti Pemilihan Putri Otda se-Indonesia

img
Elsa Lusiane Palandi (dua kanan) Mahasiswi FEB UBL menunjukan kebahagiaannya saat menerima piala Putri Otonomi Daerah Tanggamus 2018. Foto: dok BMHK UBL

Harianmomentum.com--Setelah berhasil menjuarai Ajang Putri Otonomi Daerah (Otda) Tanggamus 2018, mahasiswi Universitas Bandar Lampung (UBL) Elsa Lusiane Palandi akan mewakili Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung pada kegiatan serupa se Indonesia.

 

Elsa berhasil menyisihkan rivalnya pada Grand Final lalu diikuti oleh 20 orang peserta dari 20 kecamatan se Tanggamus pada kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Faizin, Komplek Islamic Centre Kota Agung Kabupaten Tanggamus, 15 Maret lalu.

 

Elsa Lusiane Palandi mahasiswi jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UBL ini mewakili Kecamatan Kelumbayan Tanggamus.

 

“Saya akan mewakili Tanggamus pada Juli mendatang untuk Ajang Putri Otonomi Daerah (Otda) seluruh kabupaten se-Indonesia. Awalnya, saya minder tapi didukung oleh orang-orang yang membuat saya kuat untuk menghadapi setiap prosesnya, dengan segala kemampuan dan niat akhirnya bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” jelas Elsa.

 

Mahasiswi UBL semester 2 itu juga mengatakan bahwa saat ini sedang mempersiapkan diri untuk lomba selanjutnya pada Juli mendatang.

 

“Saya akan terus belajar, membekali diri dengan wawasan tentang otonomi daerah, tentang pariwisata Lampung, saya ingin memperkenalkan Lampung kepada seluruh Indonesia," kata dia.

 

Ia berharap Juli mendatang bisa memberikan yang terbaik dan membanggakan kabupaten Tanggamus serta Lampung.

 

Elsa menerangkan, ajang pemilihan putri Otda tingkat kabupaten berlangsung sejak 10 Februari, diawali dengan pemotretan peserta lalu pembekalan materi tentang pariwisata pada tanggal 6-7 Maret, setelah itu puncak acara dilakukan penyeleksian dari 20 peserta menjadi 10 peserta lalu masuk babak enam besar hingga terahir Elsa berhasil masuk final dan menjadi juara 1.

 

Terpisah, Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen FEB UBL Iskandar Ali Alam mewakili Dekan FEB UBL Andala Rama Putra Barusman sangat mengapresiasi pencapaian salah satu mahasiswinya tersebut.

 

“Kami sangat menghargai kerja keras berikut prestasi yang diraih Elsa. Bercrmin hal itu kami (FEB UBL) akan terus mendukung segala bentuk prestasi mahasiswa dan mahasiswi baik di bidang akademik dan non akademik. Semoga Elsa terus bisa meningkatkan prestasinya kejenjang yang lebih tinggi lagi”, tutur Iskandar.

 

Tak lupa, Iskandar menyampaikan pesan Dekan FEB agar prestasi yang diraih Elsa bisa menginspirasi para mahasiswa lain. Terutama dalam menemukan, mengasah dan terus meningkatkan prestasinya dengan beragam cara. Termasuk membentuk kelompok yang memiliki kesamaan bakat, hobi dan eksplorasi prestasi dengan berbagai konsentrasi, tetapi tetap disinergiskan dengan bidang ekonomi dan bisnis.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos