Sapa Warga Lamsel, Arinal Janji Perbaiki Sektor Pertanian di Lampung

img
Cagub nomor urut 3, Arinal Djunaidi saat menyapa warga saat kampanye dalam bentuk lain di Jatiagung Lamsel./Agung DW

Harianmomentum.com--Pasangan Arinal Djunaidi - Chusnunia Chalim berjanji untuk memperbaiki sector pertanian termasuk menyediakan pupuk dan benih bagi masyarakat di Provinsi Lampung.

 

Hal itu disampaikan Calon Gubernur (Cagub) Arinal Djunaidi saat kampanye dalam bentuk lain di Lapangan Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan, Minggu (1/4).

 

Arinal menyampaikan, sebanyak 70 persen masyarakat Lampung tinggal di pedesaan dan berprofesi di sektor pertanian.

 



Akan tetapi, masyarakat masih kesulitan mendapatkan pupuk dan benih. Karena itu, dia memastikan masyarakat akan mendapatkan benih dan pupuk untuk kesejahteraan petani.

 

"Pupuknya sulit didapat, benihnya juga sulit. Padalah 70 persen ada di desa, tapi kok susah banget. Arinal akan mencoba memastikan tidak akan sulit benih dan pupuk," janjinya.

 

Dia meyakini, jika pupuk dan benih tersedia, maka pendapatan masyarakat petani akan meningkat dua kali lipat. "Kalau panennya meningkat, pasar taninya juga bisa menguntungkan petani. Jadi masyarakat akan lebih sejahtera," jelasnya.

 

Tidak hanya itu, dia juga berjanji setiap petani akan diberikan kredit usaha sebesar Rp20 juta.

 

Namun begitu, dia mengingatkan, bantuan tersebut untuk membeli kambing, bebek dan benih ikan. "Saya juga akan berikan kredit usaha petani sebesar Rp20 juta per orang. Uangnya jangan dibelikan motor bebek ya, tapi untuk beli kambing dan lainnya. Jadi setahun bisa panen berbagai macam," terangnya.

 

Jika masyarakat telah sejahtera, dia meyakini, tidak akan ada lagi kasus pencurian, khususnya begal di Provinsi Lampung. "Penyebab begal, pencurian itu adalah kemiskinan. Jadi kalau sudah sejahtera, maka itu semua akan hilang," ucapnya.

 

Karena itu, dia meminta masyarakat untuk memilih Pasangan Calon gUbernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut tiga. "Kalau mau programnya jangan lupa pilih nomor tiga. Insya'Allah masyarakat akan sejahtera," ajaknya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos