Zaiful Ancam Kepala Dinas yang Jarang Masuk Kerja

img
Pelaksana Tugas Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari sidak di Inspektorat dan BKPPD. Foto. Arif.

Harianmomentum.com--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengingatkan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang jarang masuk kantor akan dievaluasi dan didisiplinkan.


"Kedisiplinan harus ditegakkan, tidak tebang pilih. Jangan sampai tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Semua akan diperlakukan sama," ujarnya pada Rabu, 4 April 2018 pagi, saat inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Inspektorat dan BKPPD setempat.


Menurut Zaiful, pegawai yang tidak disiplin atau melanggar peraturan, yang masih bina, akan dibina. Tapi yang tidak bisa dibina, akan disingkirkan. "Kami butuh pejabat yang mau kerja," katanya.


Sebagai aparatur sipil negara harus bekerja sesuai aturan. ASN harus bekerja profesional, disiplin dan bertanggung jawab, karena ASN dituntut bekerja maksimal.


Zaiful Bokhari mengingatkan kepada ASN jangan sampai melakukan pungli dan terkena OTT. "ASN yang terkena OTT, saya tidak segan menindak sesuai aturan dan akan mendukung supremasi hukum untuk melakukan langkah-langkah aturan hukum," katatanya.


Pada bagian lain, Zaiful mengatakan, mutasi jabatan harus melalui aturan dan diberikan standar kerja yang jelas serta dilaporkan secara berkala berjenjang melalui Asisten bidang Administrasi Umum, Sekda dan Plt Bupati.


"Kepala OPD yang tidak disiplin saya selalu memberikan penilaian terhadap kinerjanya. Kita digaji oleh rakyat jadi harus dipertanggung jawabkan karena kita ingin Lampung Timur ini lebih baik, lebih maju. Katakan yang salah itu salah yang benar itu benar," katanya. (arf).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos