Perekaman e-KTP, Disdukcapil Pesawaran Buka Pelayanan Sabtu Minggu

img
Pelayanan perekaman data e-KTP pada hari Sabtu di Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran

Harianmomentum.com--Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran terus melakukan berbagai upaya untuk mempercepat pencapaian target pembuatan dokumen administrasi kependudukan, khususnya Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).


Selain jemput bola atau turun langsung melakukan perekaman data e-KTP ke desa-desa, saat ini Disdukcapil Pesawaran membuat terobosan baru. 
Bentuknya program pelayanan perekaman e-KTP pada akhir pekan: Sabtu dan Minggu.


Kepala Disdukcapil Pesawaran Ketut Partayasa mengatakan, layanan perekaman data e- KTP setiap Sabtu dan Minggu itu untuk memberikan kemudahan pada warga yang sibuk pada hari kerja.


"Kita berharap dengan pelayanan Sabtu dan Minggu ini dapat mempercepat penyelesaian target pembuatan e-KTP dan dokumen adminduk lainya," kata Ketut pada harianmomemtum.com, Sabtu (7/4).


Dia menambahkan, pelayanan tersebut dilakukan bersinergi dengamln Komisi Pemiliha Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesawaran. 


"Kita sinergi dengan KPUD untuk penyelesain data calon pemilih pilkada serentak tahun 2018. Pak bupati juga mendukung penuh dengan menambah dua unit mesin printer, agar kami bisa mencetak minimal 500 samapai seribu e-KTP dalam sehari," ungkapnya. 


Ketut menerangkan, pelayanan perekaman e- KTP setiap Sabtu dan Minggu itu juga dilakukan dengan sistem jemput bola. 


"Hari ini kita buka layanan di Desa Bagelen Kecamatan Gedongtataan, mulai pukul 8.00 WIB sampai selesai," terangnya.


Terkait ketersediaan blangko e-KTP, menurut dia, kemungkinan tidak akan ada masalah. 


"Sesuai hasil rapat disdukcapil kabupaten/ kota di Provinsi Lampung, blangko segera disiapkan. Pesawaran dapat jatah 15 ribu lembar blangko e- KTP," ungkapnya. (doy)

 




Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos