Penjaringan Bacaleg, Demokrat Lampung Tunggu Intruksi DPP

img
Wakil Direktur Eksekutif (Wadireks) DPD Demokrat Lampung Toni Mahasan (depan) saat menghadiri debat publik di Hotel Novotel, Sabtu (7/4) malam./ist

Harianmomentum.com--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat masih menunggu jadwal dari DPP terkait penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg).

 

Hal itu disampaikan Wakil Direktur Eksekutif (Wadireks) DPD Demokrat Lampung Toni Mahasan, Selasa (10/4).

 

Toni mengatakan, saat ini DPP Partai Demokrat Lampung sedang menyusun teknis penjaringan bacaleg untuk Pileg mendatang. Karena itu, DPD Demokrat Lampung belum membuka penjaringan bacaleg, karena masih menunggu intruksi DPP.

 

"Jadi kita belum membuka penjaringan bacaleg, ketika instruksi dari DPP belum turun. Kita (DPD) belum berani ngambil langkah," terang Toni.

 

Namun begitu, dia menjelaskan, DPD Partai Demokrat Lampung telah siap membuka penjaringan bacaleg. Hanya saja masih menunggu perintah.

 

Bahkan, ia mengaku, saat ini sudah banyak calon yang berkomunikasi dan berniat mendaftar bacaleg dari Partai Demokrat.

 

"Pada prinsipnya kita siap buka penjaringan. Ada juga yang sudah menghubungi untuk mendaftar, tapi kan secara resmi dan kelembagaan, kita belum buka," jelasnya.

 

Dia menjelaskan, jika DPP sudah memerintahkan untuk membuka penjaringan bacaleg, DPD Demokrat akan langsung memberikan kabar kepada masyarakat.

 

Untuk itu, dia meminta masyarakat agar bersabar, jika ingin menjadi bacaleg dari Partai Demokrat. "Kalau sudah buka, pasti kita adakan jumpa pers. Jadi buat teman-teman yang ingin mendaftar diharapkan bersabar," imbaunya.

 

Meski penjaringan Demokrat terlambat, Toni mengaku tidak khawatir akan tertinggal dari partai yang sudah membuka penjaringan terlebih dahulu. Alasannya, menurut dia, visi misi Partai Demokrat sudah jelas, dan masyarakat tetap setia menunggu penjaringan bacaleg.

 

"Visi kita jelas. Kita siap memenangkan dan membirukan Lampung hingga nasional pada Pileg mendatang. Jadi kita tidak khawatir tertinggal langkah," tutupnya.(adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos