Lomba BBGRM, Desa Adirejo Siap Wakili Lampung

img
Penilaian lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Lampung./Arif Fahri

Harianmomentum.com--Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur siap mewakili Provinsi Lampung dalam Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat nasional.

 

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi saat menghadiri kegiatan BBGRM tingkat Provinsi Lampung di Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, Selasa (10/4).

 

Ia mengatakan perlu kita ketahui bahwa gotong royong merupakan nilai-nilai asli nusantara yang diturunkan secara turun temurun dari generasi ke generasi di dalam lingkungan budaya bangsa Indonesia.

 

"Gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa, sehingga perlu dilestarikan secara berdayaguna dan berhasilguna untuk memperkuat nilai sosial masyarakat di desa," katanya.

 

Dengan demikian, kelurahan sebagai basis memperkokoh daerah dalam rangka Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa terwujud.

 

Tarmizi menambahkan untuk melestarikan nilai gotong royong melalui peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan perlu dilaksanakan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat yang mengikutsertakan seluruh golongan masyarakat.

 

"Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ini diadakan pada seluruh desa dan kelurahan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dilaksanakan selama satu bulan yakni setiap bulan Mei setiap tahunnya," terangnya.

 

Pada tahun ini, Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan juga mewakili penilaian Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Lampung Timur di tingkat provinsi.(arf)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos